Legenda Man United Kasihan pada Jose Mourinho Usai Tottenham Hotspur Gagal di Piala FA

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 45 2360564 legenda-man-united-kasihan-pada-jose-mourinho-usai-tottenham-hotspur-gagal-di-piala-fa-Liuygvg6G9.jpg Jose Mourinho dan Son Heung-min. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan dia merasa kasihan pada Jose Mourinho usai Tottenham Hotspur gagal melaju di putaran kelima Piala FA. Spurs kalah dengan skor 5-4 dari Everton di Goodison Park, Kamis (11/2/2021).

Tottenham membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan Davison Sanchez. Everton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat tembakan voli Calvert-Lewin menyambut umpan menyelesaikan umpan Gylfi Sigurdsson.

Foto/Reuters

Berselang dua menit, Everton berbalik unggul. Gol dicetak melalui sepakan Richarlison. Everton semakin meninggalkan Spurs pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti Sigurdsson setelah Calvert-Lewin dijatuhkan Pierre-Emile Hojbjerg di dalam area terlarang.

Baca juga: Laga Everton vs Tottenham Hotspur Itu Mengasyikkan

Baca juga: Terungkap, Jose Mourinho Tak Mainkan Gareth Bale Lawan Everton

Tim tamu memperpendek jarak menjelang babak pertama selesai. Gol dicetak Lamela yang menyempurnakan umpan Son Heung-min.

Pada babak kedua, upaya keras skuad Jose Mourinho membuahkan hasil. Sanchez mencetak gol keduanya pada menit ke-57.

Hanya saja, Everton kembali unggul pada menit ke-68 melalui Richarlison. Menjelang laga berakhir, Tottenham membuat wasit memperpanjang laga setelah Harry Kane berhasil mencetak gol penyeimbang hingga skor 4-4 babak kedua usai.

Pada paruh pertama babak tambahan, Sigurdsson berhasil mengirim umpan pada Bernard yang mengkorversikannya menjadi gol, sekaligus gol penutup pada laga itu. Everton pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA.

Menyikapi kekalahan itu, Ferdinand prihatin dengan Mourinho. Dia mengatakan bahwa permainan Spurs selalu berbeda di tiap pertandingan.

"Saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar merasa kasihan padanya (Mourinho) dalam beberapa hal," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Foto/Reuters

"Karena dalam beberapa minggu terakhir dia cukup sering berubah dalam cara pendekatan memainkan laga.”

“Pertandingan West Brom sedikit berbeda ketika Harry Kane tidak bermain, dan sekarang malam ini terbuka dan ekspansif.

“Sebagai seorang manajer, Anda dapat mempersiapkan semua yang Anda suka sepanjang minggu untuk setiap pertandingan tetapi kesalahan individu ini membunuhnya. Dalam hal itu, saya merasa kasihan padanya karena terkadang hal itu menggagalkan seluruh rencananya yang dia kerjakan sepanjang minggu,” pungkas Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini