Share

Lewandowski Puas Bawa Bayern ke Final Piala Dunia Antarklub 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 51 2358937 lewandowski-puas-bawa-bayern-ke-final-piala-dunia-antarklub-2020-KJfPAZVa3U.JPG Robert Lewandowski bawa Bayern Munich ke final Piala Dunia Klub 2020 (Foto: Reuters)

UNI EMIRAT ARAB - Robert Lewandowski menjadi pahlawan Bayern Munich di babak semifinal Piala Dunia Klub 2020. Penyerang asal Polandia itu mencetak sepasang gol pada kemenangan Bayern atas wakil Mesir, Al Ahyl.

Bayern Munich berhak atas tempat di partai final Piala Dunia Antarklub 2020. Pasukan Hansi Flick menang meyakinkan 2-0 saat menghadapi Al Ahly, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

"Kami sangat puas kami berhasil mencapai final. Kami ingin menguasai bola, kami memegang kendali, kami ingin menggandakan keunggulan lebih awal," ujar Lewandowski seperti dilansir dari laman resmi Bayern, Selasa (9/2/2021).

"Final akan menjadi pertandingan besar. Kami Kami akan mengalihkan fokus kami ke Tigres mulai besok dan seterusnya," lanjut Lewandowski.

Baca juga: Bayern Munich Kalahkan Al Ahly 2-0, Flick: Kami Pantas Melaju ke Final

"Kami bersenang-senang di sini, kami ingin memenangkan trofi dan gelar keenam. Piala dunia selalu istimewa. Kami siap! Saya harap kami akan menyerah tampilan yang lebih baik di final dan kami tidak membutuhkan begitu banyak peluang," ujar dia.

Kemenangan atas Al Ahyl juga disambut baik oleh sang pelatih, Hansi Flick. Flick mengaku sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya di laga tersebut. Menurutnya, Bayern telah tampil sesuai ekspektasi sebagai tim yang diunggulkan untuk melaju ke final.

"Kami memenuhi ekspektasi kami sebagai favorit dan pantas melaju ke final. Kami jelas memegang kendali di babak pertama," ujar Filck usai pertandingan.

Flick bahkan cukup yakin timnya bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang Al Ahly. Melihat statistik usai pertandingan, Die Rotten -julukan Bayern- mencatatkan 24 kali tembakan di mana tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami membutuhkan waktu untuk mengatasi berbagai hal di babak kedua tapi masih dominan," tambahnya.

"Tim saya tampil dalam tampilan yang fokus jadi saya puas. Saya menonton semifinal lainnya. Tigres sangat atletis, mereka pantas lolos ke final. Kami akan mempersiapkannya mulai besok dan seterusnya,"tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini