Kembali Bikin Blunder, Legenda Chelsea: Bener-Bener Deh Kepa!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 45 2350594 kembali-bikin-blunder-legenda-chelsea-bener-bener-deh-kepa-jlpMW2hQ2s.jpg Kepa Arrizabalaga (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, memberikan kritikan terhadap blunder yang dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga saat tampil di laga kontra Luton Town pada babak keempat Piala FA musim 2020-2021. Hasselbaink mengaku sudah kehabisan kesabaran melihat performa Kepa.

Sebagaimana diketahui, Kepa sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Ya, manajemen Chelsea merekrut Kepa dari Athletic Bilbao dengan mahar mencapai 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Keputusan Chelsea merekrut Kepa dengan mahar begitu besar pun sempat menimbulkan perdebatan. Terlebih kiper asal Spanyol tersebut sendiri memang belum teruji dengan membela tim papan atas sepanjang kariernya.

Kepa Arrizabalaga

Keraguan terhadap kualitas Kepa pun akhirnya terbukti benar. Ya, Kepa pun acap kali menunjukkan performa mengecewakan bersama Chelsea. Kondisi tersebutlah yang memaksa manajemen Chelsea akhirnya meminang Edouard Mendy dari Stade Rennes di bursa transfer musim panas 2020.

Kehadiran Mendy pun membuat posisi Kepa sebagai kiper utama Chelsea akhirnya terebut. Bahkan Kepa nyaris tidak pernah lagi mendapatkan kesempatan bermain di bawah mistar gawang Chelsea di kompetisi Liga Inggris 2020-2021 dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Lampard Dipecat Hari Ini, Thomas Tuchel Jadi Pelatih Chelsea

Kepa baru kembali mendapatkan kesempatan tampil bersama Chelsea di laga kontra Luton pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Di pertandingan itu, Chelsea memang berhasil menang. Namun performa Kepa tetap mendapatkan sorotan.

Pasalnya, Kepa kembali membuat kesalahan saat mencoba menghalau tembakan Jordan Clark yang akhirnya berbuah gol bagi Lutton. Hasselbaink pun menjadi salah satu sosok yang berhasil dibuat kesal dengan performa Kepa di laga Chelsea kontra Luton.

Pasalnya menurut pria berkebangsaan Belanda tersebut, Kepa seharusnya mampu menghentikan upaya yang dilakukan oleh Clark. Hasselbaink pun mengaku benar-benar sudah kehilangan kesabaran untuk melihat performa terbaik Kepa bersama Chelsea.

“Bagi saya, dia harusnya menyelamatkan ini. Maaf, tapi saya kira dia bisa melihat bola, pemainnya. Memangnya apa yang akan dilakukan seorang pemain di sana? Dia akan melepaskan tembakan,” jelas Hasselbaink, seperti disadur dari Football London, Senin (25/1/2021).

Kepa Arrizabalaga

“Setiap kali dia menjaga gawang Chelsea, dia tahu bahwa dia berada dalam tekanan karena semua orang melihatnya sebab apa yang telah ia mulai, bagaimana performanya musim lalu, dan jelas ini tidak membantu dia,” sambungnya.

“Apabila Anda melihat penjaga gawang lainnya dari tim papan atas liga, mereka sudah pasti mampu menyelamatkan peluang seperti itu. Dia berada di sana dan ini adalah masalah,” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini