Solskjaer: Kata Siapa Man United Bakal Main Aman saat Lawan Liverpool?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349639 solskjaer-kata-siapa-man-united-bakal-main-aman-saat-lawan-liverpool-n3a9YkOEqa.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar mengenai laga yang dimainkan tim asuhannya melawan Liverpool di papak keempat Piala FA musim 2020-2021. Ya, Solskjaer menegaskan Man United takkan bermain aman pada pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang dihadapkan dengan pertandingan sengit di babak keempat Piala FA 2020-2021. Man United bakal menjamu Liverpool yang notabene salah satu calon juara Piala FA 2020-2021 di Old Trafford Stadium.

Pertandingan antara Man United melawan Liverpool diprediksi berlangsung seru, mengingat kedua klub memang memiliki rivalitas yang teramat besar. Selain itu, pemenang dari duel itu pun bakal mendapatkan satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya di Piala FA 2020-2021.

Liverpool vs Manchester United

Sejauh ini, Man United memang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Pasalnya selain bermain di markasnya sendiri, Man United juga dalam tren yang mengesankan. Ya, Man United mampu melewati lima laga terakhir mereka tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Kondisi berbeda justru dialami Liverpool, yang mana mereka harus melewati lima laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021 dengan bisa menang. Bahkan di laga teranyar, Liverpool secara mengejutkan dipermalukan oleh Burnley dengan skor 0-1.

Baca Juga: Live Streaming Man United vs Liverpool Bisa Ditonton di RCTI+

Meski begitu bukan berarti kans Liverpool untuk memenangkan laga melawan Man United sudah tertutup. Banyak pengamat yang justru memprediksi laga melawan Man United bakal jadi momen kebangitan Liverpool.

Maka dari itu demi mengantisipasi permainan menyerang Liverpool, Man United diyakini hanya akan bermain aman di pertandingan ini. Namun prediksi itu dibantah oleh Solskjaer. Ya, Solskjaer menegaskan bahwa Man United bakal menerapkan gaya bermain menyerang saat kontra Liverpool.

“Kami menyerang setiap kali membawa bola (saat melawan Liverpool pada akhir pekan lalu). Bahkan mungkin terlalu banyak, dan kami terus kehilangan bola. Itulah tantangannya kali ini,” jelas Solskjaer, seperti dirangkum dari BBC Sport, Sabtu (23/1/2021).

“Kami terlalu sering naik menyerang. Jika ada yang bilang kami tidak menyerang, bagi saya sungguh tidak dapat di mengerti. Kami terus kehilangan bola, karena kualitas apa yang kami lakukan dan kami perlu melakukannya lebih baik,” sambungnya.

Liverpool vs Manchester United

“Kami mencoba menerapkan tekanan tinggi yang tidak mudah dan mereka bermain dengan baik. Mereka bisa melepaskan diri dari tekanan kami. Kami pergi ke sana tak untuk bermain bertahan dan membiarkan diri ditekan. Mereka memiliki lima gelandang di sana, plus kiper yang sangat bagus.”

“Sejujurnya jika Anda lihat lagi, saya kira itu merupakan pertandingan bagus untuk kedua tim. Kami bermain melawan tim hebat seperti Liverpool. Benar bahwa (Virgil) Van Dijk tidak ada di sana, tapi semua pemain pun punya masalah cedera,” tutup pelatih asal Norwegia itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini