5 Pesepakbola yang Gunakan Nomor Punggung Unik

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349272 5-pesepakbola-yang-gunakan-nomor-punggung-unik-pIdLIn2TdB.jpg Ivan Zamorano. (Foto: Reuters)

HAL menarik selalu tersaji dalam dunia sepakbola. Bukan melulu soal penampilan, ada juga fakta menarik yang terdapat dalam hal lain, seperti nomor punggung yang digunakan para pemain.

Ya, nomor punggung memang menjadi hal penting bagi para pemain. Penentuan nomor punggung ini biasanya memiliki makna tersendiri bagi mereka. Tak ayal, ada beberapa pemain yang akhirnya memilih nomor punggung tak biasa. Penasaran? Berikut lima pesepakbola yang gunakan nomor punggung unik.

5. Hicham Zerouali

Salah satu pemain yang menggunakan nomor punggung unik ialah Hicham Zerouali. Striker asal Maroko ini diberi julukan 'Zero' karena empat huruf di nama belakangnya mengeja angka tersebut.

Hicham Zerouali

Tak ayal, Zarouali pun turut memilih nomor punggul 0 untuk menghiasi bajunya. Ia menggunakan nomor punggung tersebut selama bertugas di Skotlandia bersama Aberdeen. Dia adalah pemain pertama di Skotlandia yang menggunakan nomor punggung 0. Sayangnya, nomor ini kemudian dilarang oleh Liga Skotlandia pada musim berikutnya.

4. Mathieu Flamini

Selanjutnya, ada nama Mathieu Flamini. Gelandang Arsenal yang pindah ke AC Milan pada musim panas 2008 dengan status bebas transfer itu memilih memakai nomor punggung 84. Nomor ini menandakan tahun kelahirannya, yakni 1984.

Mathieu Flamini

Karena banyaknya skuad yang dimiliki tim Italia, sebagian besar nomor di tim utama telah diambil. Seperti rekan setimnya di Rossonerri -julukan AC Milan, yakni Andriy Shevchenko (76) dan Ronaldinho (80), dia terpaksa memakai tahun lahirnya sebagai nomor punggung.

3. Ivan Zamorano

Ivan Zamorano juga menggunakan nomor punggung yang unik. Pada musim debutnya dengan Inter Milan, Zamorano mengenakan nomor punggung 9, tetapi kemudian dia mengubahnya menjadi 18 setelah kedatangan Ronaldo.

Ivan Zamorano

Karena kecintaannya yang besar pada nomor 9, ia menyisipkan tanda ‘+’ kecil antara 1 dan 8 di kausnya. Dengan begitu, Zamarano tetap terkesan menggunakan nomor 9.

2. Victor Perales

Victor Perales

Pemain internasional Meksiko, Victor Perales, juga memakai punggung unik. Dia memilih nomor 143 untuk musim pertamanya bermain di Club Deportivo Guadalajara. Bek tengah itu kemudian pindah ke nomor 15 pada musim berikutnya dan seterusnya.

1. Bixente Lizarazu

Terakhir, ada nama Bixente Lizarazu. Dia mungkin memiliki alasan paling aneh di balik nomor punggungnya saat bermain di Bayern Munich. Ketika memilih untuk menggunakan nomor 69, secara luas dianggap ada alasan yang tidak senonoh di balik keputusannya.

Bixente Lizarazu

Namun, Lizarazu mengungkapkan alasan penggunaan nomor itu. Dia menyatakan nomor itu diambil sesuai tahun lahirnya, yakni 1969. Tak hanya itu, berat badannya kala itu juga 69 kilogram dan tinggi badan 1,69 meter. Sehingga angka 69, sangat melekat denganya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini