5 Pesepakbola yang Gagal Bersinar Bersama Manchester United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349103 5-pesepakbola-yang-gagal-bersinar-bersama-manchester-united-tq1NRBJrnl.jpg Angel Di Maria (Foto: Reuters)

MANCHESTER United memang merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Maka dari itu banyak pemain-pemain seantero dunia yang bermimpi untuk bisa merasakan menggunakan seragam skuad berjuluk Setan Merah tersebut.

Sejauh ini terdapat banyak pemain yang namanya semakin bersinar semenjak bergabung dengan Man United, meski tak sedikit pula yang akhirnya mengalami kegagalan. Setidaknya ada lima pesepakbola papan atas yang merasakan pahitnya berkarier bersama Man United.

Berikut lima pesepakbola yang gagal bersinar bersama Man United:

5. Bastian Schweinsteiger (Jerman)

Bastian Schweinsteiger

Siapa yang tidak kenal nama Schweinsteiger, pemain andalan di tim nasional (Timnas) Jerman ketika jadi juara dunia pada 2014. Tak hanya itu, Schweinsteiger juga memiliki perjalanan karier luar biasa kala berseragam Bayern Munich dengan meraih 18 gelar dalam 13 musim di Bayern.

Akan tetapi segala sentuhan magis yang dimiliki oleh Schweinsteiger tiba-tiba lenyap begitu saja kala berseragam Man United. Dalam setahun setengah berseragam Man United, Schweinsteiger hanya bermain sebanyak 18 kali dengan sumbangan satu gol!

4. Radamel Falcao (Kolombia)

Radamel Falcao

Pada saat memutuskan merekrut Falcao pada bursa transfer musim panas 2014, banyak yang memuji langkah manajemen Man United. Pasalnya Falcao memang seorang penyerang haus gol yang sudah terbukti sukses di sejumlah liga seperti Portugal, Spanyol, dan Prancis.

Akan tetapi performa luar biasa Falcao sebagai penyerang papan atas justru tidak nampak di Man United. Bagaimana tidak, Falcao hanya mampu menyarangkan enam gol dari 33 penampilannya bersama Man United.

3. Diego Forlan (Uruguay)

Diego Forlan

Ketika datang ke Man United, Forlan berstatus sebagai penyerang muda yang penuh potensi. Bagaimana tidak, Forlan berhasil mencatatkan 33 dari 77 penampilan selama berseragam Independiente. Ketajaman itu membuat Man United tak ragu mengeluarkan uang sebesar Rp187 miliar untuk merekrut Forlan pada musim panas 2002.

Akan tetapi perjalanan karier Forlan di Man United justru jauh dari kata memuaskan. Ya, Forlan gagal merebut hati Sir Alex Ferguson, dan lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan. Karier Forlan sendiri baru membaik kala meninggalkan Man United di bursa transfer musim panas 2004.

2. Juan Sebastian Veron (Argentina)

Juan Sebastian Veron

Tidak ada yang menyangka bahwa perjalanan karier Veron di Inggris bersama Man United harus berakhir dengan kegagalan. Terlebih, Veron sendiri mampu tampil begitu memukau kala berkiprah di Italia bersama AC Parma dan Lazio.

Performa mengesankan Veron bahkan sampai membuat manajemen Man United berani menebusnya dengan nilai 42 juta euro atau sekira Rp717 miliar. Namun seperti yang ditulis di awal, Veron gagal di Man United dan hanya bertahan di Old Trafford Stadium selama dua musim saja.

1. Angel Di Maria (Argentina)

Angel Di Maria

Pesepakbola asal Amerika Latin nampaknya memang tidak terlalu berjodoh dengan Man United. Pasalnya cukup banyak pemain asal daerah Selatan Benua Amerika tersebut mengalami kegagalan kala berseragam Man United, termasuk Di Maria.

Padahal ketik datang ke Old Trafford, Di Maria berstatus sebagai pemain yang baru saja memenangkan trofi Liga Champions 2014-2015 bersama Real Madrid. Namun di Man United kehebatan Di Maria benar-benar luntur, dengan hanya bertahan selama semusim saja di Inggris.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini