Idolakan Nabi Muhammad SAW, Chicharito Berdoa Layaknya Seorang Muslim

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349098 idolakan-nabi-muhammad-saw-chicharito-berdoa-layaknya-seorang-muslim-d7XPjMKV1Z.jpg Javier Chicharito Hernandez memanjatkan doa sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS)

LOS ANGELES – Sosok Javier “Chicharito” Hernandez pertama kali mencuat di Piala Dunia 2010. Saat itu, ia mencetak dua gol sekaligus membawa sang negara, Meksiko, lolos ke babak 16 besar.

Bahkan dua gol yang dicetak Chicharito dilesakkan ke gawang tim-tim besar. Sebut saja ke gawang Prancis di fase grup dan Argentina di babak 16 besar.

Javier Hernandez

(Chicharito saat membela Man United)

Nama penyerang lincah ini semakin mencuat semenjak gabung Manchester United pada musim panas 2010. Hebatnya di musim pertama membela Man United, Chicharito langsung menjadi andalan Setan Merah racikan Sir Alex Ferguson.

Tercatat dari 45 pertandingan di semua kompetisi, Chicharito mengemas 20 gol dan lima assist. Selepas meninggalkan Man United pada 2014, Chicharito sempat berpindah-pindah klub.

Sejumlah klub yang dibela Chicharito adalah Real Madrid, West Ham United, Bayer Leverkusen, Sevilla dan LA Galaxy. Kini, Chicharito membela LA Galaxy yang notabene salah satu klub teras di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pesepakbola Non-Muslim yang Kagumi Islam

Selain aksinya di lapangan hijau, ada satu ritual Chicharito yang kerap menarik perhatian. Pesepakbola 32 tahun itu selalu menengadahkan kedua tangannya, sebagai tanda memanjatkan doa sebelum melakoni pertandingan.

Aksi yang dilakukan Chicharito serupa dengan pemeluk agama Islam yang menengadahkan kedua tangannya ketika memohon doa sebelum atau setelah menjalani aktivitas. Hal itu pun membuat Chicharito sempat disebut-sebut beragama Islam.

Javier Hernandez

(Javier Hernandez berdoa sebelum pertandingan)

Namun, ternyata Chicharito dikenal sebagai katolik yang taat. Meski beragama katolik, Chicharito mengagumi dan menghormati agama Islam. Bahkan ia menyebut nabi dan rasul terakhir, Muhammad SAW, sebagai sosok terbaik dalam pandangannya.

"Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," kata Chicharito mengutip dari Daily Record.

Menarik menanti kiprah karier Chicharito selanjutnya. Akankah kekasih dari Sarah Kohan itu kembali berkarier di Eropa, atau justru menghabiskan kariernya di Benua Amerika?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini