Rudy Eka Jadi Pelatih Timnas Indonesia Putri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2348746 rudy-eka-jadi-pelatih-timnas-indonesia-putri-KfAHdIgIos.jpg Rudy Eka. (Foto/PSSI)

JAKARTA - Rudy Eka Priyambada ditunjuk menjadi pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia Putri. Penunjukkan dirinya sebagai juru taktik skuat Garuda Pertiwi telah diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar pada Rabu 20 Januari 2021 di Jakarta.

“Pelatih timnas wanita senior sudah ditetapkan, yakni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan ini berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik,” ujar Plt Sekretaris Jenderal PSSI,Yunus Nusi mengutip laman PSSI, Jumat (22/1/2021).

Foto/PSSI

Rudy Eka dipilih setelah tim direktur teknik selesai melakukan serangkaian seleksi. Salah satunya pemaparan program dan rencana jangka panjang Timnas wanita.

Baca juga: Sebelum Rancang Liga 1 2021, PSSI dan PT LIB Wajib Perhatikan Ini

“Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim direktur teknik dalam melakukan proses seleksi para kandidat,” tambahnya.

“Kandidat sudah diseleksi secara matang dan hal penunjukkan ini sudah diputuskan pada rapat eksekutif komite,” lanjut Yunus Yusi.

Sementara itu, Rudy Eka Priyambada senang dengan pekerjaan barunya. Pelatih berusia 38 tahun ini pun bersyukur setelah ditetapkan menjadi pelatih.

“Saya merasa bersyukur mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menjadi pelatih timnas wanita senior. Rasa bangga dan bahagia karena saya dapat mengemban tugas baru, setelah beberapa tahun belakangan saya hanya menjadi kandidat saja,” ungkap Rudy Eka.

Rudy menjanjikan kepercayaan yang diberikan tidak akan disia-siakan. Terlebih pelatih pemilik lisensi AFC Pro ini memiliki tugas penting dalam mempersiapkan skuat timnas wanita senior ke depannya.

“Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check-up sebagai salah satu persyaratan lanjutan setelah menjadi pelatih terpilih. Untuk kedepannya saya akan mempersiapkan kerangka tim, apalagi jika tidak bergeser, akan ada beberapa agenda timnas wanita yang harus dihadapi nanti,” jelas Rudy.

Setelah proses ini, Rudy akan menjalani tes wawancara dan psikotes yang dilakukan PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini