Share

Presiden Madrid Temui Bos Juventus, Bahas Kepulangan Cristiano Ronaldo?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347714 presiden-madrid-temui-bos-juventus-bahas-kepulangan-cristiano-ronaldo-OjJISb6jec.jpg Cristiano Ronaldo dan Florentino Perez. (Foto: AFP)

TURIN – Pertemuan besar di dunia sepakbola baru saja terjadi di Turin, Italia, di mana Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bersua dengan bos Juventus, Andrea Agnelli. Kehadiran Perez di markas Juventus itu lantas membuat banyak pihak langsung teringat akan Cristiano Ronaldo.

Banyak yang beranggapan apakah kehadiran Perez di Juventus untuk membahas kepulangan Ronaldo ke Madrid? Apalagi mengingat semenjak ditinggalkan Ronaldo pada musim panas 2018 silam kemarin, Madrid memang tampil kurang menggigit seperti saat masih ada CR7.

Akan tetapi, semua anggapan itu nyatanya hanyalah sebuah angan-angan saja. Sebab Perez menemui Agnelli untuk membahas hal lain dan bukan untuk membicarakan kepulangan Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Mengejutkan! Ini Pertanda Cristiano Ronaldo Kembali Gabung Manchester United

Cristiano Ronaldo

Agnelli tepatnya menjadi pihak yang mengundang orang nomor satu di Madrid itu ke markas Juventus. Mereka bertemu untuk membahas politik sepakbola, terutama untuk membicarakan terkait sebuah kompetisi baru yang disebut-sebut sebagai Liga Super Eropa.

Menurut laporan dari Marca, Perez cukup tertarik dengan niat Agnelli untuk membuat sebuah kompetisi yang bisa membuat dunia sepakbola Eropa semakin lebih baik. Terutama usai banyak kompetisi di Eropa sedikit terguncang akibat pandemi virus corona.

"Anda harus berinovasi, mencari ide baru sehingga sepakbola tetap menarik. Model permainan saat ini membutuhkan dorongan, apalagi pandemi Covid-19 telah menunjukkan itu semua,” kata Perez, melansir dari Marca, Rabu (20/1/2021).

β€œPerlu dorongan baru dan Real Madrid akan ada di sana (untuk mewujudkannya). Ada kejenuhan, dan fans yang merupakan hal yang terpenting kali ini paling menderita. Ada konsekuensi bagi para pemain juga,” tambahnya.

"Reformasi sepakbola seharusnya tidak menunggu. Kami harus berubah. Tim-tim besar Eropa memiliki jutaan penggemar dan kami tidak bisa berpaling dari mereka,” lanjut bos Madrid tersebut.

Andrea Agnelli

Dalam pertemuan yang berlangsung di markas latihan Juventus itu, Agnelli dan Perez diketahui berbincang selama kurang lebih tiga jam lamanya. Agnelli selaku Presiden Asosiasi Klub Eropa itu tampaknya benar-benar membicarakan hal serius dengan Perez untuk membuat sesuatu agar bisa meningkatkan kualitas sepakbola di Benua Biru tersebut.

Menariknya, karena pertemuan itu diadakan jelang sehari pertandingan antara Juventus vs Napoli di final Piala Super Italia, Kamis 21 Januari 2021, otomatis Perez bertemu dengan sejumlah penggawa Bianconeri. Perez pun dikabarkan bertemu dengan mantan pemain timnya, yakni Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini