5 Pemain yang Tolak Tawaran Gabung Barcelona, dari Del Piero hingga Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 51 2344922 5-pemain-yang-tolak-tawaran-gabung-barcelona-dari-del-piero-hingga-cristiano-ronaldo-TsWWX1b7DR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BARCELONA adalah salah satu klub besar di dunia karena prestasinya yang begitu mentereng. Ibarat magnet, nama besar Barcelona membuat banyak pemain ingin bergabung demi mengukir prestasi tertinggi.

Namun, Barcelona tidak selalu mendapatkan pemain incarannya pada bursa transfer. Ada pemain yang menolak tawaran Barcelona karena setia pada klubnya atau alasan finansial. Berikut lima pemain yang menolak tawaran gabung Barcelona, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (15/1/2021).

5. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (Foto: Sportskeeda)

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia pada masa kejayaannya. Barcelona, Real Madrid, dan AS Roma pernah mencoba untuk merebut Ferdinand dari Man United. Akan tetapi, Ferdinand memilih untuk bertahan di Old Trafford.

“Saya berbicara dengan Roma dan juga ada ketertarikan dari Madrid serta Barcelona pada suatu waktu. Akan tetapi, ketika saya berada di Man United dan ada minat dari klub lain, saya memenangkan banyak hal di Man United. Jadi, kepala saya tidak pernah menoleh ke mana-mana,” kata Ferdinand.

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero (Foto: Istimewa)

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, juga pernah dilirik Barcelona, menurut penuturan sang agen, Claudio Pasqualin. Selain Barcelona, Pasqualin juga menyebut Man United tertarik kepada Del Piero. Akan tetapi, Del Piero memilih bertahan di Juventus. Del Piero membela Juventus selama 19 tahun sejak musim 1992-1993.

“Del Piero adalah Juventus. Selama masa puncak kariernya, dia menolak Man United dan Barcelona. Dia melakukannya karena cinta,” kata Pasqualin pada Tuttomercatoweb.

3. Thiago Silva

Thiago Silva (Foto: Twitter/@thiagosilva)

Nama Thiago Silva mencuat saat bermain untuk AC Milan pada musim 2009-2012. Setelah itu, dia membela Paris Saint-Germain (2012-2020) dan Chelsea (2020 hingga sekarang).

Thiago Silva dua kali didekati Barcelona saat bermain untuk Milan, tetapi dia tidak mengambil kesempatan untuk menjadi pemain Blaugrana -julukan Barcelona. Pemain asal Brasil itu lebih memilih pindah ke PSG yang menggajinya lebih besar.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang tidak disukai pendukung Barcelona. Sebab, Cristiano Ronaldo pernah membela Real Madrid (2009-2018) dan merupakan legenda di klub rival abadi Barcelona tersebut.

Namun, ceritanya akan berbeda jika Cristiano Ronaldo menerima pinangan Barcelona pada akhir musim 2008-2009. Saat itu, Pelatih Man United, Sir Alex Feguson, ingin Cristiano Ronaldo gabung Barcelona. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo lebih memilih hengkang ke Real Madrid setelah enam musim membela Man United. Cristiano Ronaldo kini membela Juventus sejak musim 2018-2019.

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (Foto: Twitter/@juventusfc)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, pernah masuk dalam daftar buruan Barcelona ketika masih membela Parma. Barcelona ingin membeli Buffon pada akhir musim 2000-2001. Selain Barcelona, Buffon juga mendapatkan tawaran dari Juventus.

Setelah berpikir dengan keras, Buffon memilih untuk menerima pinangan Juventus ketimbang Barcelona. Buffon 17 tahun membela Juventus sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018. Semusim membela Paris Saint-Germain, Buffon kembali bermain untuk Juventus hingga sekarang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini