Eks Pemain Liverpool Minta Marine Tak Gentar Hadapi Tottenham Hotspur

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2342076 eks-pemain-liverpool-minta-marine-tak-gentar-hadapi-tottenham-hotspur-OfLwIBtTmW.jpg Marine FC tak boleh gentar (Foto: Marine Football Club)

CROSBY – Sebuah partai bersejarah menanti Marine FC di babak ketiga Piala FA 2020-2021. Sekali pun mereka berasal dari divisi non-elite di Liga Inggris, klub asal Merseyside itu akan merasakan bagaimana kekuatan kesebelasan papan atas, Tottenham Hotspur.

Undian babak ketiga Piala FA 2020-2021 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu memasangkan Marine FC dengan Tottenham Hotspur. Kedua kesebelasan tentu saja bagaikan bumi di langit. Di saat Si Lili Putih terbiasa bertanding di level teratas, Marine FC hanya berkubang di divisi yang jauh di bawah.

Tentu saja, kesempatan mengadu kemampuan melawan bintang-bintang seperti Harry Kane dan Son Heung-min tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu penggawa The Mariners, David Raven, berharap rekan-rekannya kelak tidak segan saat menjamu Tottenham Hotspur.

Baca juga: Hasil Piala FA Semalam, Leicester City, Arsenal, dan Man United Lolos ke Babak Keempat

Tottenham Hotspur jadi ujian bagi Marine

Ya, David Raven adalah satu-satunya personel Marine FC yang pernah merasakan kompetisi teratas Liga Inggris. Ia pernah turun dalam pertandingan Piala Liga Inggris 17 tahun lalu saat membela Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Tentu, pengalamannya sangat penting.

“Kuncinya adalah menghilangkan rasa takut. Anak-anak tidak boleh takut dipermalukan lawan atau berpikir mereka harus lakukan sesuatu yang berbeda. Tidak boleh,” ujar David Raven, dinukil dari Daily Mail, Minggu (10/1/2021).

“Menurut saya, keyakinan adalah hal terpenting, bahwa Anda cukup bagus sehingga bisa ada di atas lapangan yang sama. Mereka bukan Dewa. Mereka manusia, pukul saja, maka mereka akan berdarah,” tegas pria berusia 35 tahun itu.

Sayangnya, kisah indah yang akan dijalani Marine FC itu terganggu kebijakan Pemerintah Inggris terkait penanganan Covid-19. Markas mereka, Stadion Rosset Park, nyaris tidak diizinkan menggelar pertandingan karena tidak masuk dalam klub yang berkompetisi di level elit.

Untung saja, Football Association (FA) rela memberi izin. Itu pun, Tottenham Hotspur tidak diperkenankan menggunakan ruang ganti tim tamu yang kecil. Alhasil, mereka akan ditempatkan di sebuah bar dekat stadion, yang disulap menjadi ruang ganti, sesuatu yang membuat David Raven kecewa.

Harry Kane memeluk Son Heung-min

“Entah untuk alasan apa, klub seperti terlalu bergairah menyambut Spurs karena mereka punya banyak pemain dan staf. Saya tidak setuju. Kami seharusnya membuat mereka merasa tidak nyaman,” tutup David Raven.

Di atas kertas, Marine FC jelas bukan tandingan Tottenham Hotspur. Anak asuh Jose Mourinho bahkan diprediksi bisa menang besar. Namun, harap diingat, Piala FA kerap menghadirkan kejutan-kejutan tersendiri di mana klub yang tidak diunggulkan, bisa menjungkalkan lawan dari divisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini