Man United Cuma Menang Tipis, Solskjaer: Yang Penting Lolos

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2341843 man-united-cuma-menang-tipis-solskjaer-yang-penting-lolos-efe6d0EL2W.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunner Solskajer, tidak masalah timnya cuma menang tipis 1-0 atas Watford pada babak ketiga Piala FA 2020-2021. Sebab, hal terpenting bagi Solskjaer di Piala FA adalah lolos ke babak selanjutnya.

Man United melawan Watford di Old Trafford, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Man United hanya butuh lima menit untuk mencetak gol ke gawang Watford. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan sepak pojok Alex Telles.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

The Red Devils -julukan Man United- mencoba untuk segera menggandakan jumlah gol mereka. Akan tetapi, pertahanan Watford mampu mengatasi serangan Man United dengan baik.

Watford bahkan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berjalan dengan sengit karena kedua tim silih berganti melancarkan serangan.

BACA JUGA: Hasil Piala FA Semalam: Leicester City, Arsenal, dan Man United Lolos ke Babak Keempat

Meski begitu, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Man United atas Watford tidak berubah. The Red Devils -julukan Man United- pun melenggang ke babak keempat.

Solskjaer menilai Man United tampil apik pada 15 hingga 20 menit pertama pertandingan. Dia menyayangkan permainan Man United menurun setelah itu.

Namun, Solskjaer bersyukur Man United tetap memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Menurut Solskjaer, kelolosan Man United membuat semua orang senang.

“Hal terpenting di piala ini adalah Anda lolos sehingga akan membuat semua orang senang. Akan tetapi, pada 15-20 menit pertama, saya pikir adalah hal-hal penting dari permainan kami,” kata Solskjaer, mengutip dari BBC, Minggu (10/1/2021).

Donny van de Beek vs Watford (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Saya pikir kami memainkan beberapa hal yang sangat bagus dan menciptakan peluang. Kemudian, kami membiarkan mereka kembali ke permainan, tetapi kami tetap lolos," tuturnya.

Setelah ini, Man United telah ditunggu pertandingan lawan Burnley di Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB WIB. Jika menang, Man United akan merebut posisi pertama klasemen sementara dari Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini