Anies Baswedan Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 51 2334785 anies-baswedan-resmikan-lapangan-latih-jakarta-international-stadium-1oMGVvJ5BW.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan secara virtual lapangan latih di Jakarta International Stadium. (Foto: Youtube Jakpro Group)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan pembukaan lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS). Acara peresmian itu berlangsung secara virtual pada Senin (28/12/2020) pagi WIB.

Pemerintah Jakarta kini memang tengah membangun stadion berkelas dunia yang diberi nama Jakarta International Stadium (JIS). Stadion itu dibangun di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anies Baswedan dalam acara Peresmian Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Kini, proses pembangunan pun telah mencapai 42,1 persen, dengan merampungkan dua lapangan latihan di Jakarta International Stadium. Serba-serbi yang tersedia di lapangan latih ini pun dipastikan berkelas dunia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Sudah Sampai di Spanyol

Rumput hybrid digunakan di lapangan latih ini dengan mengombinasikan rumput alami dan sintetis. Dua lapangan latih di Jakarta International Stadium pun memiliki luas 105 x 68 meter.

“Lapangan latihan ini rumputnya sudah hybrid, kombinasi rumput alami dengan sintetis. Pemeliharaannya karena sudah mengacu pada green building, tidak menggunakan pestisida. Kita mengoptimalkan peran alam, mengandalkan burung kaki bayam yang bisa mengambil hama di rumput,” ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, dalam acara peresmian lapangan latih Jakarta International Stadium, Senin (28/12/2020).

Anies Baswedan pun menyambut gembira rampungnya dua lapangan latih di Jakarta International Stadium. Lewat kehadiran lapangan latih dan juga nantinya stadion berkualitas internasional ini, Anies berharap Jakarta International Stadium bisa menjadi tempat percontohan bagi semua pihak.

“Sebuah milestone sudah kita jangkau. Hari ini kita sama-sama menyaksikan peresmian lapangan latih Jakarta International Stadium,” ujar Anies Baswedan.

Peresmian lapangan latih Jakarta International Stadium

“Alhamdulillah, kita bukan hanya bersyukur karena ini tuntas, tapi juga bangga karena Jakarta, lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukkan bisa menghadirkan kualitas global di ibu kota. Insya Allah, kita bisa merawatnya dan bisa jadi tempat rujukan, percontohan, bagi semuanya,” lanjutnya.

Pembangunan stadion utama di Jakarta International Stadium sendiri masih terus berlangsung. Diperkirakan, stadion utama Jakarta International Stadium akan rampung dibangun pada Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini