Shin Tae-yong Datang, Fisik dan Mental Timnas Indonesia U-19 Langsung Disorot

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 51 2326505 shin-tae-yong-datang-fisik-dan-mental-timnas-indonesia-u-19-langsung-disorot-7ORqlmda8y.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI)

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali memimpin latihan Garuda Nusantara, Sabtu (12/12/2020) siang. Ada dua hal yang langsung disorot pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta. Latihan sudah dimulai sejak 13 November 2020.

Foto/PSSI

Namun, sesi latihan tak dipimpin oleh Shin Tae-yong. Skuad Garuda Nusantara melakukan latihan dengan dipimpin tim pelatih Timnas Indonesia U-19. Sementara Shin Tae-yong memantau latihan anak asuhnya secara virtual dari negara asalnya, Korsel.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol, PSSI Diburu Waktu

Tae-yong selama sebulan memantau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta secara virtual. Saat memimpin langsung, dia langsung menyoroti dua masalah paling besar dari anak asuhnya.

"Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan,” kata Shin Tae-yong mengutip laman PSSI.

“Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain," tambahnya.

Pada latihan hari ini, David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta. Sebanyak 33 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey berwarna biru dan ungu.

Foto/PSSI

Pada internal game ini, para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang tinggi. Bahkan beberapa kali terjadi benturan antar-pemain dan keram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan.

Garuda Nusantara TC di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu. TC sebagai persiapan Timnas U-19 hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini