Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik, tapi Lionel Messi Berbeda

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316337 cristiano-ronaldo-pemain-terbaik-tapi-lionel-messi-berbeda-kBPxLI7Uxq.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MONZA – Pemain AC Monza, Kevin-Prince Boateng, mengakui Cristiano Ronaldo (Juventus) adalah pemain terbaik di dunia, tetapi Lionel Messi (Barcelona) merupakan sesuatu yang berbeda. Menurut Boateng, Messi tidak normal karena terlalu luar biasa.

Boateng tahu kualitas Messi karena pernah bahu-membahu di Barcelona pada 2019. Boateng merupakan pemain pinjaman Barcelona dari Sassuolo pada bursa transfer musim dingin 2019.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ketika enam bulan berkarier di Cam Nou, Boateng berlatih dan bertanding bersama Messi untuk Barcelona. Pengalaman itu menyadarkan Boateng tentang kehebatan La Pulga –julukan Messi.

"Enam bulan di Barcelona luar biasa. Awalnya, saya tidak percaya. Saya pikir Espanyol yang menginginkan saya, bukan Barcelona yang sebenarnya!" kata Boateng, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA: Putri Diego Maradona Pernah Menikah dengan Sergio Aguero

"Latihan dengan Messi membuat saya tidak bisa berkata-kata. Saya selalu mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo terbaik di dunia, tetapi Messi adalah sesuatu yang lain. Dia tidak normal,” tuturnya.

"Saat berlatih dengannya, saya merasa tidak mampu untuk pertama kalinya dalam karier saya. Dia melakukan hal-hal luar biasa. Saya merasa ingin mengatakan, 'Saya sudah selesai, saya akan berhenti bermain!" ucap kakak dari Jerome Boateng tersebut.

Meski Boateng memandang Messi luar biasa, perdebatan tentang siapa yang lebih hebat di antara La Pulga dengan Ronaldo terus berlangsung hingga sekarang. Sebab, penggemar dari kedua pesepakbola hebat itu akan membela idolanya masing-masing.

Baik Messi maupun Ronaldo, terus mengukir prestasi hingga musim 2020-2021. Ronaldo bahkan baru saja menyamai rekor gol Messi di Liga Champions saat Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros dalam pertandingan ketiga Grup G. Ronaldo mencetak satu gol, yang menggenapi torehan golnya di laga kandang Liga Champions menjadi 70, sama seperti La Pulga.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Sementara itu, pertarungan Messi kontra Ronaldo di atas lapangan hijau akan tersaji ketika Barcelona menjamu Juventus dalam pertandingan keenam Grup G. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Camp Nou, Rabu 9 Desember 2020, dini hari WIB.

Pertandingan itu akan menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo untuk membuktikan dirinya lebih hebat ketimbang Messi sekaligus membalaskan dendam Juventus. Sebab, Juventus kalah 0-2 pada pertemuan pertama di Allianz Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini