5 Pesepakbola Hebat yang Layak Bermain di Klub Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315486 5-pesepakbola-hebat-yang-layak-bermain-di-klub-besar-U3khsKCxc5.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

PEMAIN berkualitas biasanya bermain di klub besar. Akan tetapi, tidak semua pemain berkualitas memiliki kesempatan untuk dikelilingi oleh rekan-rekan setim yang hebat di klub besar.

Beberapa pemain dengan kemampuan mumpuni justru bermain untuk klub kecil atau menengah. Biasanya, para pemain tersebut akan menjadi pemain andalan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Berikut lima pemain hebat yang layak bermain di klub besar, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (24/11/2020).

5. Jack Grealish

Jack Grealish (Foto: Premier League)

Pemain asal Inggris, Jack Grealish, memiliki kemampuan mumpuni dalam mengolah si kulit bundar. Grealish membantu Aston Villa selamat dari jurang degradasi Liga Inggris pada musim lalu. Dia total membuat delapan gol dan enam assist pada musim lalu.

Grealish kembali menunjukkan kehebatannya pada musim ini. Setelah melalui sembilan pertandingan untuk Villa, Grealish telah membuat sembilan gol dan lima assist. Sebanyak dua gol dan tiga assist di antaranya dibuat Grealish saat Villa menang telak 7-2 atas Liverpool.

4. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha vs Southampton (Foto: Premier League)

Wilfried Zaha adalah andalan Crystal Palace dalam beberapa musim terakhir ini. Setelah sempat gagal di Manchester United, Zaha menemukan kembali sentuhannya di klub tempat dia menimba ilmu sepakbola. Zaha telah membuat lima gol dan dua assist sepanjang musim ini bergulir.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premier League)

Pierre-Emerick Aubameyang bermain untuk Arsenal, tetapi The Gunners –julukan Arsenal– tidaklah setangguh dulu. Prestasi Arsenal sedang merosot dalam beberapa musim terakhir sehingga sulit menyebut mereka klub besar sekarang.

Saat Arsenal tengah mengalami krisis, Aubameyang memilih bertahan meski punya kesempatan pindah pada bursa transfer musim panas 2020. Performa Aubamayang pun tengah menurun sekarang karena baru mencetak empat gol dan satu assist.

2. Danny Ings

Danny Ings vs Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)

Danny Ings adalah sumber gol Southampton dalam dua musim terakhir. Southampton meminjam Ings dari Liverpool pada musim 2018-2019 sebelum mempermanenkannya pada akhir kompetisi.

Hingga sekarang, Ings telah mencetak 38 gol dan delapan assist untuk Southampton. Setelah gagal di Liverpool, Ings belum mendapatkan tawaran untuk membela klub besar lagi. Jika datang tawaran dari klub besar, Ings mungkin pergi dari Southampton untuk mencoba peruntungannya lagi.

1. James Rodriguez

James Rodriguez (Foto: Twitter/@Everton)

James Rodriguez pernah menjadi pemain penting untuk Real Madrid, tetapi masa itu telah berakhir. James sekarang tedampar di Everton pada musim 2002-2021 untuk mengembalikan setuhannya. Dia pun bereuni dengan mantan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini