Jenazah Ricky Yacobi Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Bakda Ashar

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 51 2313579 jenazah-ricky-yacobi-dimakamkan-di-tpu-tanah-kusir-bakda-ashar-KzVIlYxDpu.jpg Jenazah Ricky Yacobi di rumah duka. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA – Jenazah Ricky Yacobi telah tiba di rumah duka yang berada di kawasan Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang. Rencananya, pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, bakda Ashar.

Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 09.15 WIB. Pria 57 tahun itu meninggal dunia ketika sedang bermain sepakbola bersama para koleganya dari Medan, Sumatera Utara.

Ricky Yacobi

Ia turun di ajang Medan Selection. Seperti biasa, Ricky Yacobi tampil sebagai penyerang. Meski sudah berusia 57 tahun, kemampuan Ricky Yacobi untuk membobol gawang lawan sama sekali belum menurun. Terbukti, ia masih mampu mencetak gol di laga tersebut.

Setelah mencetak gol, seperti pesepakbola pada umumnya, Ricky Yacobi melakukan selebrasi. Sayangnya, Ricky Yacobi kemudian terjatuh.

“Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” ungkap salah satu rekan Ricky Yacobi asal Medan yang juga tampil di pertandingan tersebut.

Sebenarnya, rekan-rekan Ricky Yacobi langsung melakukan tindakan cepat. Tak lama setelah melakukan tindakan cepat di lapangan, rekan-rekannya langsung membawa Ricky Yacobi ke rumah sakit Mintoharjo.

BACA JUGA: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ini 4 Pesepakbola Indonesia yang Wafat di Lapangan

Sayangnya, nyawa pemain yang sempat berkarier di Jepang itu gagal diselamatkan. Selamat jalan Ricky Yacobi, kontribusi Anda untuk kemajuan sepakbola Tanah Air takkan terlupakan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini