Pesan Duka Bambang Pamungkas atas Kepergian Ricky Yacobi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 49 2313638 pesan-duka-bambang-pamungkas-atas-kepergian-ricky-yacobi-K3wqwj0mCm.jpg Postingan Instagram Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/bepe20)

JAKARTA - Berbagai ungkapan duka disampaikan atas kepergian mantan penggawa Timnas Indonesia, Ricky Yacobi. Salah satunya datang dari salah satu legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungka

Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- menyampaikan pesan duka lewat sebuah foto yang ia posting dalam akun instagram pribadinya, @bepe20. Pada unggahan tersebut, ia menyampaikan duka cita dan mengatakan kalau Ricky Yacobi merupakan salah satu inspirasinya di lapangan hijau.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Ricky Yakobi, salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.”

“Salah satu tugas seorang pesepakbola adalah melanjutkan apa yang sudah generasi sebelumnya kerjakan, dan menginspirasi generasi selanjutnya. Ricky Yakobi yang semasa bermain dijuluki Paul Brietner Indonesia ini, adalah inspirasi dari inspirasi saya dalam berkarir sebagai pesepakbola.”

Baca juga: Pengakuan Saksi Mata, Gol Terakhir Ricky Yacobi Mirip ke Gawang AC Milan

“Jika tidak ada ujung tombak handal bernama Ricky Yakobi (mungkin) tidak akan ada predator ganas bernama Kurniawan Dwi Julianto, dan jika tidak ada @kurniawanqana (mungkin) tidak akan ada juga pesepakbola nasional bernama Bambang Pamungkas.”

“Selamat jalan Om Ricky Yakobi. Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga husnul khotimah. Aamiin,” tulis Bepe pada caption foto unggahannya.

Ricky Yacobi, tutup usia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB. Ricky Jacobi menghembuskan napas terakhir setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola di ajang Trofeo Medan Selection di lapangan A Senayan, Jakarta.

Syafril P Siregar salah satu rekan Ricky yang ikut dalam permainan tersebut mengatakan tidak ada tanda-tanda apapun dari pria 57 tahun tersebut. Ricky yang datang lebih dulu bahkan masih sempat bercengkrama juga mengatur formasi saat melakukan foto sebelum pertandingan.

Akan tetapi, saat pertandingan baru 15 menit berjalan, Ricky mengalami serangan jantung saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Mantan penggawa PSMS Medan itu terjatuh dan kehilangan kesadaran.

Syafril menambahkan, Ricky Jacobi yang kehilangan kesadaran sempat mendapat pertolongan pertama dari dokter tim yang ada di lapangan. Tapi kemudian almarhum menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini