Ungakapan Bela Sungkawa Sesmenpora atas Meninggalnya Ricky Yacobi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 49 2313591 ungakapan-bela-sungkawa-sesmenpora-atas-meninggalnya-ricky-yacobi-LjX688PJ4c.jpg Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto (Foto: Ist)

JAKARTA - Ungkapan bela sungkawa disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, atas meninggalnya mantan penggawa Timnas Indonesia, Ricky Yacobi.

Hal tersebut disampaikan Gatot Dewa Broto saat mendatangi rumah duka, Sabtu (21/11/2020) siang WIB. Menurutnya, almarhum adalah sosok pahlawan sepakbola Indonesia salah satunya saat membawa skuad Garuda meraih medali emas di ajang Sea Games 1987 di Jakarta.

Baca juga: Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ketum PSSI Kirim Doa

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami atas nama Kemenpora, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya beliau (Ricky Yacobi). Karena kami punya kenangan yang sangat mendalam,” ujar Gatot saat ditemui media di rumah duka.

“Pertama seperti yang kita tahu beliau adalah salah satu pahlawan pada saat Timnas Indonesia terakhir kalinya mendapat medali emas di ajang Sea Games,” sambungnya.

“Saya pribadi punya hubungan yang cukup dekat. Kami saling kenal pada 2015 di mana saat itu ada tim sembilan yang dibentuk Menpora Imam Nahrawi,” lanjutnya.

Baca juga: Jenazah Ricky Yacobi Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Bakda Ashar

Saat ini, Jenazah Ricky Yacobi telah tiba di rumah duka, Sabtu (21/11/2020) siang WIB. Sebelum di kebumikan, jenazah almarhum terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di Pondok Banji, Bintaro, Tangerang.

Sejumlah rekan dan sanak keluarga terlihat sudah mulai berkumpul untuk mengantarkan ke peristirahatan terakhir. Rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selepas waktu Ashar.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini