Ketika Ricky Yacobi Berkomentar Jelang Laga Indonesia vs Uruguay

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 49 2313559 ketika-ricky-yacobi-berkomentar-jelang-laga-indonesia-vs-uruguay-tSg62alZOl.jpg Mantan penggawa Timnas Indonesia, Ricky Yacobi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan penggawa Timnas Indonesia, Ricky Yacobi baru saja pergi untuk selamanya. Pria 57 tahun itu tutup usia setelah mengalami serangan jantung saat tengah bermain sepakbola di lapangan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (21/11/2020) dini hari tadi.

Ricky Yacobi sendiri merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Ricky mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Kecintaan untuk Timnas Indonesia terus ditunjukkan mantan penggawa PSIS Semarang tersebut meski tak lagi mengenakan lambang Garuda di dada.

Baca juga: Kronologi Ricky Yacobi Meninggal Dunia di Senayan

Salah satunya melalui komentar yang pernah ia sampaikan ketika Tim Merah Putih hendak melakoni laga persahabatan internasional kontra Uruguay pada 2010 silam.

Meski terbilang jauh dari segi kualitas pemain, kala itu Ricky berharap laga kontra Uruguay tidak hanya jadi laga hiburan semata. Ia juga ingin para pemain bisa mendapat motivasi lebih usai bertanding melawan para pemain kelas dunia.

“Laga ini merupakan sesuatu yang menghibur masyarakat, yang haus akan pertandingan timnas. Tapi, kita harus realistis karena melawan tim empat besar Piala Dunia,” cetus Ricky kala itu.

“Ya, laga ini bisa meningkatkan motivasi timnas untuk menghadapi event-event ke depan,” tegas bintang timnas di era 80an, yang saat itu berenacan menyaksikan langsung laga Merah Putih versus La Celeste.

Selamat tinggal Ricky Yacobi, sumbangsih Anda untuk kemajuan sepakbola Indonesia takkan pernah terlupa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini