PSSI Belum Punya Rencana Gaet Noah Gesser ke Timnas Indonesia U-16

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309462 pssi-belum-punya-rencana-gaet-noah-gesser-ke-timnas-indonesia-u-16-voVOB27UqO.jpg Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

JAKARTA – PSSI belum memiliki niatan mengajak pemain keuturunan di Belanda, Noah Gesser untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksan Tugas Sementara (Plt) Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi.

Yunus mengatakan bahwa PSSI memiliki rencana untuk merekrut pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-16. Mengingat usia Noah yang masih sangat muda yakni 15 tahun, maka sang pemain akan bergabung dengan skuad asuhan Bima Sakti.

Noah Gesser

Namun begitu, Yunus mengatakan bahwa belum ada pembicaraan bahwa Bima menginginkan tambahan skuad dari pemain keturunan. Karena itu, terkait penarikan Noah hingga saat ini belum ada perkembangan apa pun.

“Belum, belum ada rencana (memanggil pemain keturunan) untuk Timnas Indonesia U-16,” ucap Yunus kepada awak media.

Memang, nama Noah tengah begitu hangat diperbincangkan karena prestasi yang apik di Liga Belanda. Pemain berdarah Jawa itu saat ini memperkuat tim papan atas Liga Belanda yakni Ajax Amsterdam.

Baca juga Pemain Keturunan Ronaldo Kwateh Antusias Ikuti TC Timnas Indonesia U-16 

Catatan gemilang pun diraih Noah dengan saat ini mengoleksi 11 gol dan menjadi top skor sementara di Tim U-16 Ajax. Berkat prestasi tersebut banyak warganet menginginkan PSSI untuk segera menggaet Noah dan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski begitu, saat ini Timnas Indonesia U-16 telah memanggil satu pemain keturunan bernama Ronaldo Joybera Kwetah. Ia merupakan pemain keturunan Liberia yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini