Pemain Keturunan Ronaldo Kwateh Antusias Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2309209 pemain-keturunan-ronaldo-kwateh-antusias-ikuti-tc-timnas-indonesia-u-16-jTGNUm8hmT.jpg Aksi Ronaldo Kwateh (Foto: Instagram/@ronaldokwateh7)

BANDUNG – Dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 membuat Ronaldo Kwateh bangga. Pemain berdarah Liberia itu mengaku dalam kondisi fisik yang prima sehingga bersemangat mengikuti TC pada 16-29 di Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Pelatih Bima Sakti untuk mengikuti TC di Bogor. Ia menjadi satu-satunya pemain keturunan yang masuk dalam daftar tersebut. Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 itu merupakan anak laki-laki dari Roberto Saydee Kwateh.

Istri dari Roberto Kwateh diketahui berstatus warga negara Indonesia (WNI). Karena itu, Ronaldo Kwateh memenuhi kriteria untuk dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-16. Lagipula, selama ini, ia terdaftar sebagai pemain Persib Bandung U-16.

Baca juga: Ronaldo Kwateh, Pemain Keturunan yang Ikut TC Timnas Indonesia U-16

Ronaldo Kwateh bermain untuk Persib Bandung U-16 (Foto: IG/@ronaldokwateh7)

Kepada laman resmi Persib Bandung, Ronaldo Kwateh mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Kondisi fisiknya juga terjaga dengan baik setelah menjalani latihan mandiri bersama Akademi Julius Kwateh, sang paman, di Bantul, Yogyakarta.

“Puji Tuhan, saya dalam keadaan sehat dan kondisi terjaga dengan baik. Saya siap mengikuti latihan Timnas Indonesia U-16 di Bogor nanti,” ujar Ronaldo Kwateh, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (13/11/2020).

“Saya sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas. Mudah-mudahan ini jadi modal bagus dari segi mental sehingga selama TC bisa berjalan lancar dan tidak mengecewakan,” imbuh pemain bernomor punggung 7 itu.

Sebelum menuju Kabupaten Bogor, ia mesti lebih dulu menjalani tes swab PCR di Yogyakarta, sesuai aturan dari PSSI. TC tersebut diselenggarakan untuk persiapan skuad Garuda Asia menuju putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain awal 2021.

Indonesia menjadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil pada turnamen Piala Asia U-16. Anak asuh Bima Sakti tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. Bima Sakti lantas berterima kasih atas dukungan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atas terselenggaranya TC.

“Terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI yang mendukung penuh program Timnas U-16 sehingga kami bisa menyelenggarakan TC bulan November ini,” ujar Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan. Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan karena itu menjadi poin penilaian sekali pun kerangka tim sudah ada,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini