Jika Dipanggil, Pemain Keturunan Shayne Pattynama Siap Bela Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2307377 jika-dipanggil-pemain-keturunan-shayne-pattynama-siap-bela-timnas-indonesia-h4I3qjVCwa.jpg Shayne Pattynama. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

NAMA Shayne Pattynama cukup santer dibicarakan dalam dunia sepakbola Tanah Air. Pesepakbola keturunan Indonesia itu disebut-sebut punya kans membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Pattynama pun mengaku siap membela Timnas Indonesia jika memang kesempatan itu datang. Baginya, menjadi sebuah kehormatan jika dirinya bisa membela Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama

Tetapi sayangnya, Pattynama mengaku belum mendapat tawaran apa pun untuk membela Timnas Indonesia. Ia hanya mengetahui bahwa namanya tengah ramai diperbincangkan di Indonesia terkait kans tersebut.

BACA JUGA: Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan yang Nantikan Panggilan Timnas Indonesia

“Saya sering mendengar berita tentang Timnas Indonesia. Kalau panggilan itu datang, saya akan menjawab ya,” ujar Pattynama dalam sebuah wawancara di channel Youtube Yussa Nugraha.

“Itu adalah suatu kehormatan untuk bermain di Timnas Indonesia,” lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Tetapi, saya belum menerima panggilan apa pun. Saya hanya sering melihat nama saya di berita-berita Indonesia,” tutur Pattynama.

Shayne Pattynama memang diketahui menjadi salah satu pesepakbola keturunan Indonesia. Ia memiliki darah Indonesia dan juga Belanda. Darah Indonesia sendiri didapat dari ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Pattynama pun diketahui bermain di posisi bek kiri. Kini, pemain kelahiran Lelystad 11 Agustus 1998 itu tengah bermain bersama salah satu klub asal Belanda, yakni FC Telstar.

Performanya bersama Telstar sendiri terbilang apik. Ia telah membukukan dua gol dan tiga assist dari 11 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini bersama Telstar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini