Keren, Sejumlah Klub-Klub Top Eropa Ikut Rayakan Hari Pahlawan Nasional!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2307278 keren-sejumlah-klub-klub-top-eropa-ikut-rayakan-hari-pahlawan-nasional-REnazgqV8w.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Clive Brunskill/REUTERS)

SETIAP hari 10 November, masyarakat Indonesia memang merayakan Hari Pahlawan Nasional. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati setiap pahlawan nasional yang telah memperjuangan merebut serta mempertahankan kemerdakaan Indonesia.

Akan tetapi nyatanya tidak hanya masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Pahlawan Nasional. Ya, sejumlah klub-klub papan atas Eropa juga ikut memeriahkan Hari Pahlawan Nasional melalui akun media sosial mereka masing-masing.

Salah satu klub terbesar di dunia, yakni Manchester United, memeriahkan Hari Pahlawan Nasional Indonesia dengan ucapan selamat melalui cuitan di akun Twitter resmi mereka. Posting-an Man United tersebut pun sontak mendapatkan respons positif dari warganet Indonesia.

“Untuk seluruh pengorbanan dan jasa yang telah kau lakukan. Kami tak akan pernah lupakan! Selamat #HariPahlawanNasional. #MUFCIndonesia,” tulis Man United dalam akun Twitter mereka.

Baca Juga: Taktik Perang Ateng Sarton Merepotkan Belanda saat Agresi Militer

Selain Man United, terdapat satu tim papan Liga Inggris lainnya yang juga ikut merayakan Hari Pahlawan Nasional Indonesia, yaitu Chelsea. Dalam posting-an Chelsea di akun Twitter resminya, mereka mengucapkan terima kasih terhadap perjuangan tenaga medis yang telah berjuang selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

“Mereka pekerja medis yang punya cinta besar untuk The Blues. Terima kasih atas perjuangan luar biasa kalian selama pandemi ini, Selamat #HariPahlawan! #HariPahlawanNasional #HariPahlawan2020 #CFCIndo,” tulis @chelseafc_indo.

Selain dua klub top Liga Inggris, ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional juga datang dari dua klub papan Italia, yakni AS Roma dan Inter Milan. Ucapan selamat tersebut diucapkan melalui cuitan di akun Twitter mereka masing-masing.

“Pahlawan tak selamanya menggunakan seragam. Siapa mereka bagimu?” kicau @Inter_Id.

Baca Juga: Cucu Pahlawan Nasional, Intip Dian Sastro Memesona Pakai Kemben Batik

“Selamat Hari Pahlawan untuk Romanisti di seluruh Indonesia! Bung Romo-lo sudah memberi aba-aba, mari kobarkan semangat pahlawan dalam diri kalian! #HariPahlawanNasional #HariPahlawan2020 #ASRoma,” tulis @OfficialRoma_ID.

Finalis Liga Champions musim 2019-2020, Paris Saint-Germain (PSG) juga tidak mau kelewatan mengucapkan selamat Hari Pahlawan Nasional kepada masyarakat Indonesia. Berbeda dengan empat tim lainnya, PSG mem-posting ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional dari beberapa pemainnya melalui video singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini