Pemain Keturunan Ini Tak Masalah dengan Pola Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2307186 pemain-keturunan-ini-tak-masalah-dengan-pola-latihan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-u-19-F8y7tKI91H.jpg Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown, mengaku tidak masalah dengan pola latihan keras yang diberikan juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Jack Brown mengaku justru termotivasi memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-19 setelah mendapat tempaan keras dari Shin Tae-yong.

"Saya senang dilatih coach Shin Tae-yong karena dia membuat kami lebih bekerja keras lagi. Saya tidak masalah kami harus berlatih tiga kali dalam sehari karena itu membuat mental kami lebih kuat," kata Jack Brown.

Jack Brown

(Jack Brown (10) bersinar di bawah asuhan Shin Tae-yong)

Jack Brown merupakan satu dari 30 nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia. Selama di Kroasia, skuad Timnas Indonesia U-19 mendapatkan latihan keras dari Shin Tae-yong.

Menurut pengakuan gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, pelatih Shin Tae-yong memberikan tiga kali latihan dalam sehari, yakni pagi, sore dan malam hari. Namun, latihan sehari tiga kali baru digelar jika tidak ada pertandingan.

“Awalnya kaget dengan metode latihan tiga kali sehari sampai malam. Waktu di Kroasia sempat tiga kali latihan dalam sehari. Semua itu tergantung ada pertandingan atau tidak," kata Brylian Aldama, mengutip dari KR TV, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA: Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Kaget dengan Pola Latihan Keras Shin Tae-yong

Pada akhirnya, latihan keras yang diberikan Shin Tae-yong berefek kepada individu dan tim. Jack Brown yang sempat mengalami cedera engkel di Kroasia, muncul sebagai mesin gol Timnas Indonesia U-19.

Hanya dari lima pertandingan di Kroasia, Jack Brown mengoleksi tiga gol. Bisa dibilang, Shin Tae-yong juga pintar mengubah sejumlah posisi para pemain, salah satunya Jack Brown.

Timnas Indonesia U-19

Jack Brown biasa bermain sebagai gelandang serang. Namun, di bawah arahan Shin Tae-yong, pesepakbola 18 tahun itu dimainkan sebagai penyerang.

Hal yang sama juga dialami Irfan Jauhari dan Braif Fatari. Irfan Jauhari yang biasa mentas sebagai winger dimainkan sebagai penyerang. Sementara Braif Fatari sama seperti Jack Brown, yakni seorang gelandang serang yang diperankan sebagai penyerang.

Menarik menanti terobosan apa selanjutnya yang diberikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19. Setelah menggelar TC virtual dari 5-15 November 2020, belum diketahui secara pasti ke mana Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di negara apa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini