Respons Kimpembe saat Disebut Bela Khabib yang Sentil Presiden Macron

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 51 2303331 respons-kimpembe-saat-disebut-bela-khabib-yang-sentil-presiden-macron-kKX5KK6RyB.jpg Presnel Kimpembe saat membela Timnas Prancis. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe, tidak mau pusing memikirkan omongan anggota parlemen Prancis, Jordan Bardella, yang meminta dirinya tak lagi dipanggil Tim Nasional (Timnas) Prancis. Di akun Twitter-nya @kimpembe_3, ia mengaku hanya seorang olahragawan, bukan politikus seperti Bardella.

“Saya berolahraga, bukan politik. Saya juga tidak bisa bahasa Rusia. Saya sangat mengutuk terorisme, semua bentuk kekerasan tanpa syarat, dan semua upaya manipulasi yang memuakkan, ”tulis Kimpembe di akun Twitter-nya.

Presnel Kimpembe

(Kimpembe saat membela Timnas Prancis)

Sekadar informasi, tiga hari lalu mantan petarung UFC asal Rusia Khabib Nurmagomedov, menyerang presiden Prancis Emmanuel Macron. Di akun Instagram-nya @khabib_nurmagomedov, Khabib menyentil Macron yang membuat patah hati miliaran kaum muslim atas ucapannya yang menyindir agama Islam.

Macron mengaku memegang teguh kebebasan berekpresi, termasuk menampilkan karikatur Nabi Muhammad SAW di majalah keluaran Prancis, Charlie Hebdo. Padahal di ajaran umat muslim sendiri, sesuatu yang dilarang untuk menampilkan karikatur Nabi Muhammad SAW.

“Semoga Yang Mahakuasa menodai wajah sampah ini dan semua pengikutnya, yang, di bawah slogan kebebasan berbicara, menyinggung perasaan lebih dari satu setengah miliar umat Muslim,” tulis Khabib dalam bahasa Rusia, sembari menaruh gambar cetakan sepatu di wajah Macron.

BACA JUGA: Khabib Bikin Pemain PSG Ini Terancam Diusir dari Skuad Timnas Prancis

“Semoga Yang Mahakuasa mempermalukan mereka di kehidupan ini, dan di kehidupan selanjutnya. Allah cepat dalam perhitungan dan Anda akan melihatnya," lanjutnya.

Unggahan Khabib disukai jutaan orang, termasuk Presnel Kimpembe. Hal itu yang tidak sukai Jordan Bardella.

Khabib

(Unggahan Khabib di akun Instagram-nya)

“Tidak ada Timnas Prancis untuk Kimpembe yang mendukung jihadisme di Instagram, yang tidak mau bertanggung jawab dan menganggap kami bodoh. Berhentilah bersikap naif, jangan lewatkan yang lainnya!” tulis Bardella di akun Twitter pribadinya.

Sebenarnya sejumlah pemain asal Prancis seperti Karim Benzema, Mamadou Sakho dan Tiemoue Bakayoko juga menyukai unggahan Khabib di atas. Hanya saja, berhubung nama-nama di atas tak lagi memperkuat Timnas Prancis, mereka tak dipermasalahkan Bardella.

Saat ini, nama Macron sedang menjadi perbincangan hangat di seantero dunia. Sejumlah demo terjadi di berbagai penjuru dunia menuntut ucapan kontroversial yang disampaikan Macron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini