Netizen Kritisi Perbedaan Hukuman yang Diterima Cristiano Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 November 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 51 2302665 netizen-kritisi-perbedaan-hukuman-yang-diterima-cristiano-ronaldo-dan-messi-A81DjeXDrq.jpg Cristiano Ronaldo cetak gol penalti di laga Spezia vs Juventus. (Foto: Twitter/@cristiano)

NETIZEN mengkritisi perbedaan hukuman yang diterima dua pesepakbola top, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, setelah terlibat kontak dengan wasit. Mereka menilai wasit condong lebih lunak kepada Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Contohnya tersaji saat Lionel Messi dan Barcelona bertandang ke markas Deportivo Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, La Pulga –julukan Lionel Messi– hanya dihadiahi wasit Alejandro Jose Hernandez kartu kuning.

Lionel Messi

(Messi mendapat kartu kuning setelah menendang wasit dengan bola)

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas Lionel Messi melepaskan tembakan ke arah kaki wasit asal Spanyol tersebut. Saat itu, Lionel Messi melepaskan bola sepak ke arah wasit karena kesal.

Lionel Messi kesal tak kunjung diberikan hadiah tendangan bebas. Padahal berulang kali, pesepakbola 33 tahun itu dijegal pemain-pemain Alaves. Hingga kini belum ada kabar yang mengatakan Lionel Messi bakal mendapatkan hukuman lanjutan dari otoritas Liga Spanyol.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola berpaspor Portugal ini juga mendapat kartu kuning setelah mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea yang memimpin pertandingan leg I Piala Super Spanyol 2018 yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Lionel Messi Justru Sepak Wasit Pakai Bola

Bedanya akibat kartu kuning tersebut, Cristiano Ronaldo langsung diusir dari lapangan karena sebelumnya telah mengantongi kartu kuning. Sebelumnya, kartu kuning didapat Cristiano Ronaldo karena melakukan selebrasi dengan melepas jersey-nya usai membobol gawang Barcelona.

Akibat mendorong wasit tersebut, Cristiano Ronaldo mendapatkan hukuman berat. Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid dilarang tampil dalam lima pertandingan!

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat mendorong wasit)

Selain itu, netizen juga mengkritisi momen di mana Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah di laga Valencia vs Juventus, tepatnya di matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019 . Saat itu, Cristiano Ronaldo yang sudah membela Juventus sedikit menjenggut bek Valencia, Jeison Murillo.

Akibatnya, wasit Felix Brych tanpa pikir panjang langsung memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo. Dari fakta di atas, netizen berpandangan wasit terlalu kejam kepada Cristiano Ronaldo, sedangkan sebaliknya sang pengadil lunak saat berhadapan dengan Lionel Messi.

“Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah langsung setelah menyentuh rambut pemain lawan. Kemudian, ia juga dihukum larangan tampil 5 pertandingan karena menyentuh wasit. Messi? Menendang bola ke arah wasit dan hanya mendapatkan kartu kuning. Standar ganda. Messi begitu dilindungi,” tulis akun @TimelineCR7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini