Timnas Indonesia U-19 Belum Ada Agenda Lagi, Shin Tae-yong Pulang ke Korsel

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300299 timnas-indonesia-u-19-belum-ada-agenda-lagi-shin-tae-yong-pulang-ke-korsel-cfcQylFZ8e.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan skuad Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, saat ini para penggawa Garuda Muda tengah melakukan perjalan kembali ke Tanah Air setelah merampungkan sesi pemusatan di Kroasia sejak Agustus kemarin.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa menemani Bagas Kaffa dan rekan-rekan lebih lama saat kembali ke Indonesia. Pelatih 50 tahun itu dikabarkan meminta waktu kembali ke Korea Selatan pada awal November nanti untuk beristirahat.

Baca juga: Ketum PSSI Senang dengan Performa Pemain Keturunan Selama TC di Kroasia

Keputusan tersebut diambil karena memang saat ini Timnas Indonesia U-19 belum ada aganda lagi sepulang dari pemusatan latihan di Kroasia. Awalnya, skuad Garuda Muda disiapkan untuk tampil di Turnamen Toulon yang dihelat di Prancis pada akhir Desember hingga awal Januari 2021 mendatang.

Akan tetapi, rencana tersebut batal lantaran event yang kerap diibaratkan sebagai miniatur Piala Dunia untuk timnas usia muda itu tak jadi dihelat.

“Tanggal 1 (November) Shin Tae-yong minta istirahat untuk pulang ke Korea, jadi ini ada waktu kosong, kalau ada kompetisi, ini (tren performa anak) bisa dijaga,” ujar diskusi yang diadakan di Jakarta pada Selasa (27/10/2020).

Baca juga:Demi Timnas Indonesia U-19, PSSI Minta Liga 1 2020 Diizinkan Digulirkan Kembali

“Sekarang Shin Tae-yong memang punya program latihan virtual, sekarang mereka (para pemain) kembali ke rumah masing-masing,” lanjutnya.

“Lalu turnamen di Prancis tidak ada, kita juga akan mencoba mencari (alternatif) ke Jepang atau Belanda, tetapi harapan kami tetap bisa melakukan persiapan sebaik mungkin,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini