Lionel Messi Pensiun di Barcelona, Guardiola Tinggalkan Manchester City?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300098 lionel-messi-pensiun-di-barcelona-guardiola-tinggalkan-manchester-city-S787dvbW1u.jpg Lionel Messi dan Pep Guardiola (Foto: Twitter/@brfootball)

BARCELONA – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengonfirmasi akan memperpanjang kontrak Lionel Messi yang berakhir pada 30 Juni 2021. Pria 56 tahun itu memastikan Lionel Messi akan pensiun di Barcelona, sekaligus membantah semua rumor yang berkembang beberapa bulan ke belakang.

Sekadar informasi, dalam beberapa bulan terakhir Lionel Messi kencang diberitakan akan gabung Manchester City. The Citizens –julukan Man City– dipilih Messi karena paling serius mendekatinya pada musim panas 2020. Namun, pernyataan Bartomeu di bawah ini memutuskan harapan Manchester Biru.

Lionel Messi

“Untuk Barcelona, untuk klub, untuk tim, membujuk Messi untuk pensiun di sini merupakan pilihan terbaik bagi semua orang,” kata Bartomeu mengutip dari Goal, Selasa (27/10/2020).

Jika Messi bertahan di Barcelona, akankah berpengaruh terhadap masa depan pelatih Man City Josep Guardiola? Kontrak Guardiola bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pelatih berpaspor Spanyol itu memperpanjang kontrak bersama Man City. Kabarnya, Guardiola baru bersedia memperpanjang kontrak jika manajemen Man City mendatangkan Messi pada musim panas 2021.

Baca juga Bartomeu Minta Lionel Messi Bawa Barcelona Raih Trofi, Sanggup La Pulga?

Sayangnya, keinginan Guardiola mendapat hadangan dari Bartomeu yang ingin membuat Messi pensiun di Barcelona. Manajemen Man City pun sudah melakukan langkah antisipatif.

Menurut laporan The Sun, manajemen Man City sudah menyiapkan dua nama untuk menggantikan posisi Guardiola. Mereka ialah Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Mauricio Pochettino (tanpa klub).

Siapa pun yang dipilih, diprediksi dapat mendongkrak performa Man City. Nagelsmann merupakan salah satu pelatih muda terbaik yang tersedia saat ini. Pertama kali mencuat bersama Hoffenheim, pelatih 33 tahun ini mencetak prestasi mentereng bersama klub Jerman lain, RB Leipzig.

Di bawah Nagelsmann, RB Leipzig finis di posisi tiga Liga Jerman 2019-2020. Di musim yang sama pada ajang Liga Champions, Nagelsmann membawa RB Leipzig melaju hingga semifinal.

Ia pun tercatat sebagai pelatih termuda (33 tahun) yang membawa tim asuhannya lolos ke semifinal Liga Champions. Bagaimana dengan musim ini? Nagelsmann untuk sementara membawa RB Leipzig duduk di puncak klasemen Liga Jerman 2020-2021 dengan koleksi 13 angka, unggul satu poin dari Bayern Munich di tempat kedua.

Sementara di Liga Champions, start RB Leipzig juga cukup apik yakni mengantarkan sang tim menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir di matchday pertama Grup H Liga Champions 2020-2021. Karena itu, Nagelsmann juga pilihan yang oke bagi Man City.

Sementara Pochettino dikenal pintar mengorbitkan pemain biasa menjadi luar biasa. Karena itu diprediksi, ketika diberikan pemain yang luar biasa, hasil maksimal akan diberikan Pochettino kepada The Citizens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini