Ajax Cetak Selusin Gol Lebih ke Gawang VVV, Lassina Traore Sumbang Lima

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 51 2299061 ajax-cetak-selusin-gol-lebih-ke-gawang-vvv-lassina-traore-sumbang-lima-aYUD5fOfHr.jpg Ajax pesta 13 gol ke gawang VVV-Venlo. (Foto: Twitter/Sporf)

VENLO – Kekalahan dari Liverpool di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 22 Oktober 2020 kemarin tampaknya telah membuat Ajax Amsterdam menggila di laga kontra VVV-Venlo. Sebab di laga melawan VVV itu, Ajax berhasil menang dengan skor 13-0 pada pertandingan pekan keenam Liga Belanda 2020-2021 tersebut.

Bermain di Stadion De Koel atau Seacon Stadium pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB kemarin, Ajax benar-benar tampil luar biasa. Bagaimana tidak, selusin gol lebih satu itu mampu diciptakan oleh skuad asuhan Erik ten Hag tersebut hanya dengan waktu kurang lebih 87 menit saja!

Menariknya lagi, lima gol di antaranya disumbangkan oleh pemain muda Ajax, yakni Lassina Traore. Tak hanya menyumbangkan lima gol, namun Traore yang masih berusia 19 tahun itu juga mampu memberikan tiga assist dalam kemenangan 13-0 tersebut.

Baca Juga: Wijnaldum Pede Fabinho Bisa Gantikan Peran Van Dijk di Liverpool

Jadi, wajar jika Traore menjadi bintang kemenangan fantastis Ajax di kandang VVV tersebut. Selain Traore, Jurgen Ekkelenkamp juga mencetak gol lebih dari satu. Tepatnya Ekkelenkap menyumbangkan dua gol atas pesta gpl Ajax tersebut.

Sisa enam gol Ajax pun masing-masing disumbangkan oleh Dusan Tadi, Antony, Daley Blind, Klass-Jan Huntelaar, dan Lisandro Martinez. Mudahnya Ajax menang dengan jumlah skor yang sangat luar biasa itu karena VVV bermain dengan 10 pemain ketika laga memasuki menit ke-52.

Christian Kum diganjar kartu merah oleh wasit ketika Ajax pada saat itu sudah unggul 4-0 atas VVV. Dengan keunggulan jumlah pemain, Ajax dapat bermain bagus sekali sampai-sampai sembilan gol tercipta di pertengahan hingga akhir babak kedua tersebut.

Kemenangan 13-0 atas VVV pun memecahkan rekor kemenangan terbesar Ajax selama tampil di Liga Belanda. Sebelumnya rekor kemenangan terbesar Ajax di kompetisi tersebut adalah menang dengan skor 12-1 atas Vitesse pada musim 1971-1972.

Dengan kemenangan yang sensasional itu, Ajax pun berhak menempati peringkat pertama di klasemen sementara Liga Belanda 2020-2021 dengan perolehan 15 poin. Tentunya kemenangan 13-0 Ajax atas VVV adalah sesuatu hal yang sangat jarang terjadi di dunia sepakbola era modern sekarang ini. Jadi, Ajax patut berbangga karena para pemainnya dapat berpesta gol ke gawang lawan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini