Menanti Pemain Keturunan Baru yang Direkrut Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298714 menanti-pemain-keturunan-baru-yang-direkrut-shin-tae-yong-untuk-timnas-indonesia-u-19-4Ti3lzXVmG.jpg Luah Mahesa, Jack Brown dan Kelana Mahesa (Foto: Instagram/PSSI)

SPLIT - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong baru-baru ini dikabarkan tengah mencari pemain keturunan untuk berada di skuad racikannya. Beberapa nama sudah cukup kencang diisukan bakal bergabung.

Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sudah memiliki data-data pemain keturunan Indonesia yang telah ia pantau selama ini. Saat ini, Shin sendiri masih terus menerus mencari para pemain keturunan Indonesia yang layak masuk skuad racikannya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri mengaku sudah memiliki data-data pemain keturunan Indonesia yang telah ia pantau selama ini. Pelatih asal Korea Selatan ini masih terus menerus mencari para pemain keturunan Indonesia yang layak untuk ia panggil.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Jack Brown Perlahan-lahan Bersinar dengan Timnas Indonesia U-19

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung," sambungnya.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia betul-betul melihat kemampuan pemain keturunan yang akan ia panggil ke Timnas Indonesia. Bahkan, dirinya mengakui ada banyak tahapan yang ia lalui dalam melihat satu pemain.

Ia juga tak menutup kemungkinan akan kembali memanggil pemain keturunan lainnya. Rencana itu bisa saja terealisasi dalam pemusatan latihan selanjutnya, Shin Tae-yong akan memanggil pemain baru sambil melihat perkembangan skuadnya.

Saat ini ada empat pemain keturunan yang membela skuad Timnas Indonesia U-19. Mereka ialah Elkan Baggott yang keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown (Indonesia-Inggris), Kelana Mahessa (Indonesia-Jerman) dan Luah Mahessa (Indonesia-Jerman).

Untuk Kelana dan Luah Mahessa, keduanya baru bergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-19 pada Minggu 18 Oktober 2020 dan melakoni latihan sehari setelahnya. Keduanya juga sudah diturunkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split pada Selasa 20 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini