Courtois: Bale Tak Bermain di Klub yang Bagus saat Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 51 2294726 courtois-bale-tak-bermain-di-klub-yang-bagus-saat-ini-CjvF7ZkGlm.jpg Gareth Bale. (Foto: Instagram/@garethbale11)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, memberi komentar soal kepergian Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Courtois menyebut Bale tak berada di klub yang bagus saat ini, tetapi ia tetap mendoakan yang terbaik untuk karier sepakbola mantan rekan setimnya itu.

Bale memang memutuskan untuk pulang ke Tottenham pada bursa transfer musim panas 2020. Langkah ini diambil setelah gelandang asal Wales itu harus melewati masa sulit di beberapa musim terakhir bersama Madrid.

Gareth Bale

Di era kedua kepelatihan Zinedine Zidane di Madrid, Bale memang kesulitan untuk mendapat jam bermain. Ia kerap kali hanya menghabiskan waktu untuk mengisi kursi bangku cadangan.

BACA JUGA: Mourinho Ingin Mainkan Bale di Laga Tottenham vs West Ham

Tak tahan dengan kondisi ini, Bale pun menerima penawaran untuk kembali membela Tottenham. Ia datang dengan status pinjaman dari Madrid. Bale pun akan membela The Lilywhites -julukan Tottenham- selama semusim.

Melihat keputusan Bale balik ke Tottenham, Courtois pun enggan memberi komentar soal rumor hubungan panas sang pemain dengan Zidane. Ia lebih fokus ke karier Bale selama membela Tottenham.

Courtois sendiri menilai Tottenham bukanlah klub yang bagus di Inggris. Tetapi, ia berharap Bale bisa bahagia dan mengukir karier manis selama bermain di klub asuhan Jose Mourinho itu.

Sebab, di mata Courtois sendiri, Bale dipandang sebagai pemain yang hebat. Ia telah membuktikan ketangguhannya selama ini saat bermain di Los Blancos -julukan Tottenham.

“Apa yang Gareth (Bale) katakan kepada pelatih adalah urusan pribadi di antara mereka berdua. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, itu keputusan semua orang,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari AS, Jumat (16/10/2020).

Thibaut Courtois

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gareth. Saya berharap yang terbaik akan terjadi kepadanya tahun ini,” lanjutnya.

“Hal itu saya harapkan, meski jika Gareth saat ini tidak bermain untuk klub London yang bagus. Gareth adalah pemain hebat,” tukas mantan penjaga gawang Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini