Gagal Juara Piala Super Eropa 2020, Rakitic Tetap Bangga dengan Sevilla

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283456 gagal-juara-piala-super-eropa-2020-rakitic-tetap-bangga-dengan-sevilla-D2JdCIBAhC.jpg Ivan Rakitic bersama para pemain Sevilla. (Foto: UEFA)

BUDAPEST – Penggawa anyar Sevilla, Ivan Rakitic, menerima kekalahan atas Bayern Munich di Piala Super Eropa 2020 dengan lapang dada. Ia pun memastikan tetap merasa bangga dengan pencapaian dan kinerja yang telah ditunjukkan Sevilla sejauh ini.

Sevilla memang harus mengubur dalam-dalam impian menyabet gelar juara Piala Super Eropa 2020. Sebab, mereka gagal menaklukkan juara Liga Champions musim lalu, yakni Bayern Munich, saat berhadapan di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Bayern Munich vs Sevilla

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Sevilla dengan skor 1-2. Sevilla sejatinya dapat unggul lebih dahulu dalam laga tersebut lewat aksi Lucas Ocampos pada menit ke-13.

BACA JUGA: Juara Liga Champions dan Piala Super Eropa, Kenapa Pemain Bayern Dijauhi dari Ballon dOr?

Sayangnya, keunggulan ini tak dapat terus dipertahankan oleh Sevilla. Pada menit ke-34, Bayern berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Leon Goretzka yang memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Bayern pun akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2020 usai mencetak gol di babak tambahan waktu. Gol Javi Martinez pada menit ke-104 memastikan Sevilla kalah dengan skor 1-2 atas Bayern.

Mendapati hasil ini, Rakitic pun menyampaikan selamat kepada Bayern. Meski akhirnya harus menelan kekalahan, mantan pemain Barcelona itu tetap bangga dengan kinerja dan penampilan yang ditunjukkan Sevilla pada laga tersebut.

Menurutnya, kinerja yang ditunjukkan Sevilla saat itu sudah terbilang apik karena semua bertarung dengan cara terbaik. Kini, Rakitic pun mengingatkan rekan-rekannya untuk segera mengalihkan fokus ke laga-laga lain di Liga Spanyol 2020-2021.

"Hari ini semuanya tergantung pada detail. Kami harus memberi selamat kepada Bayern. Begitulah sepakbola. Pada akhirnya, detail kecil membuat perbedaan,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Jumat (25/9/2020).

Bayern Munich vs Sevilla

“Kami bisa bangga dengan tim dan cara kami bertarung melawan tim terbaik di Eropa. Sekarang, kami harus bersiap untuk liga,” lanjutnya.

Rakitic diketahui baru saja berlabuh lagi ke Sevilla. Gelandang asal Kroasia itu resmi meninggalkan Barcelona dan kembali ke klub lamanya tersebut pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini