Muller Akui Bayern Kesulitan Hadapi Sevilla di Piala Super Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283407 muller-akui-bayern-kesulitan-hadapi-sevilla-di-piala-super-eropa-2020-ydhxfsfMsg.jpg Thomas Muller (Foto: uefa.com)

BUDAPEST – Bayern Munich berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani pertandingan Piala Super Eropa 2020. Menghadapi Sevilla, Die Roten –julukan Bayern– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena, pada dini hari WIB tersebut, Bayern mengawalinya dengan kurang begitu mengesankan. Bahkan Bayern harus tertinggal 0-1 dari Sevilla ketika laga baru berjalan 13 menit.

Ya, Bayern mendapatkan hukuman penalti usai David Alaba melanggar Ivan Rakitic di kotak terlarang. Lucas Ocampos yang dipercaya sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membawa Sevilla unggul 1-0 atas Bayern.

Bayern Munich vs Sevilla

Bayern sendiri berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui aksi Leon Goretzka. Ya, mantan pemain Schalke 04 tersebut berhasil melepaskan sepakan keras yang meluncur deras ke dalam gawang Sevilla.

Baca Juga: Hasil Piala Super Eropa 2020: Bayern Munich Juara

Di babak kedua, Bayern ataupun Sevilla sama-sama memiliki kans untuk bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans mereka gagal jadi gol. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga waktu normal usai, sehingga laga ini dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, dewi fortuna lebih condong ke Bayern. Mereka pun berhasil mencetak gol keduanya ketika pertandingan berusia 104 menit. Adalah Javi Martinez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Bayern akhirnya menang 2-1 atas Sevilla.

Seusai pertandingan gelandang serang Bayern, Thomas Muller, pun memberikan komentarnya. Muller mengakui bahwa Sevilla berhasil membuat Bayern kerepotan. Maka dari itu, Muller sangat mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya di pertandingan dini hari tadi WIB.

“Kami senang, ini (pertandingan melawan Sevilla) sangat luar biasa. Kami benar-benar kelelahan setelah 120 menit melawan Sevilla, mereka adalah lawan yang sangat tangguh,” ujar Muller, seperti disadur dari uefa.com, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga: Sevilla Gagal Juara Piala Eropa 2020, Lopetegui: Ini Menyakitkan

“Kami berjuang keras dan menunjukkan sebagai tim bahwa kami memiliki mentalitas pemenang, bahkan ketika kami tidak dalam kondisi terbaik kami. Selamat kepada tim dan kepada Javi Martínez, pahlawan kemenangan kami,” sambung pemain berusia 31 tahun tersebut.

Dengan kemenangan ini, Bayern pun berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2020. Ini pun menjadi gelar Piala Super Eropa kedua yang didapatkan Bayern, yang mana mereka pertama kali meraih trofi tersebut pada 2013 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini