Sevilla Gagal Juara Piala Super Eropa 2020, Lopetegui: Ini Menyakitkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283405 sevilla-gagal-juara-piala-eropa-2020-lopetegui-ini-menyakitkan-R7U3xvbGia.jpg Bayern Munich vs Sevilla (Foto: Laman resmi UEFA)

BUDAPEST – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, merasa sedih timnya gagal menjuarai Piala Super Eropa 2020 usai takluk dari Bayern Munich. Bermain di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Sevilla menyerah 1-2 dari Bayern.

Pada laga tersebut, kedua tim sama-sama menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu. Itu terbukti ketika laga harus diselesaikan hingga babak tambahan waktu untuk menentukan siapa pemenang dari laga sengit tersebut.

Bayern Munich vs Sevilla

Setelah melalui waktu 120 menit, Bayern akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Javi Martinez tampil menjadi pahlawan bagi Bayern setelah mencetak gol penentu pada menit 104.

Sayangnya, gol Martinez tersebut mengubur mimpi Sevilla untuk menjuarai Piala Super Eropa tahun ini. Terlebih kekalahan itu terjadi ketika mereka mampu bermain melawan Bayern hingga ke babak tambahan waktu.

Baca juga Bungkam Sevilla, Bayern Juara Piala Super Eropa 2020

Meski ada rasa sedih, tetapi Lopetegui merasa bangga dengan performa anak asuhnya. Pasalnya, tidak banyak tim yang mampu mengimbangi permainan Bayern, sementara mereka sukses membuat juara Liga Champions 2019-2020 itu tampil kerja keras.

“Selalu menyakitkan untuk kalah, terutama di final dan terutama di pertandingan final ini kami memiliki peluang untuk menang,” ungkap Lopetegui, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (25/9/2020).

“Kami harus menderita dan kami mampu melukai mereka, dan mereka mendapatkan kemenangan di saat yang paling tidak memungkinkan,” tambahnya.

“Kami baru saja kembali dalam latihan selama 12 hari dan kami bisa berhadapan langsung dengan tim terbaik di Eropa, dan kami mampu membawa mereka babak tambahan waktu, yang mana itu lebih dari yang lain,” lanjutnya.

Sementara itu, satu gol Bayern di waktu normal berhasil dicetak Leon Goretzka pada menit 34. Sedangkan gol Sevilla terjadi pada menit 13 lewat aksi Lucas Ocampos yang sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti.

Sejak Bayern tampil dominan di ajang Liga Champions 2019-2020, Sevilla menjadi satu-satunya tim yang menyulitkan skuad asuhan Hansi Flick. Bahkan tim sekelas Barcelona saja, takluk 2-8 dari Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini