Cetak Empat Gol karena Bantuan Kane, Son Berharap Duet Apiknya Bisa Berlanjut

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280920 cetak-empat-gol-karena-bantuan-kane-son-berharap-duet-apiknya-bisa-berlanjut-rBCWmlrQXv.jpg Son Heung-min dan Harry Kane. (Foto: Twitter/HKane)

SOUTHAMPTON – Pemain asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Southampton di laga pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Sebab berkat empat golnya, Tottenham dapat menghajar Southampton 5-2.

Bermain di Stadion St Mary’s, pada Minggu 20 September 2020, Son memang bisa dikatakan bermain sangat luar biasa. Berkat empat golnya, Tottenham yang awalnya tertinggal 0-1 di babak pertama, dapat mengembalikkan keadaan menjadi 4-1 saat memasuki menit ke-73.

Tentunya Son mendapatkan apresiasi yang sungguh luar biasa saat pertandingan berakhir, karena berkatnya Tottenham bisa memetik tiga poin perdana di musim ini. Namun, Son ingin apresiasi itu juga diberikan kepada rekan setimnya, Harry Kane.

Baca Juga: Cetak Quatrick di Laga Southampton vs Tottenham, Son Heung-min Pimpin Top Skor Liga Inggris

Momen Son cetak gol gol di laga Southampton vs Tottenham

Sebab Son mengatakan tanpa ada Kane, ia mungkin tak bisa mencetak hattrick perdananya di Liga Inggris. Seperti yang diketahui, semua gol Son ke gawang Southampton diciptakan setelah dirinya menerima umpan yang sangat baik dari Kane.

Jadi, Son sangat berterima kasih kepada Kane. Ia pun mengaku ingin duet apiknya bersama Kane terus berlanjut di musim 2020-2021 ini, bahkan di tahun-tahun berikutnya.

“Saya menikmati bekerja dengan pemain luar biasa ini (Kane) dan mudah-mudahan lebih banyak lagi hasil yang dapat kami perlihatkan (di musim 2020-2021) ini,” jelas Son, seperti apa yang diwartakan BBC, Senin (21/9/2020).

Son pun mengaku dapat bermain baik dengan Kane karena hubunganya dengan striker asal Inggris itu sudah terjalin dengan baik selama lima musim mereka bekerja sama di Tottenham. Son bahkan mengatakan hubungannya sangat dekat dengan Kane, baik saat di lapangan maupun ketika di luar pertandingan.

“Kami sudah bekerja sama hampir selama lima musim bersama sekarang ini. Kami tahu apa yang kami suka. Jelas Harry Kane adalah salah satu penyerang terbaik. Kami bekerja sama berkali-kali. Kami bekerja sangat keras untuk memiliki hubungan yang baik di luar (lapangan) dan ketika di dalamnya,” tutup Son.

Son dan Kane

Selanjutnya, Tottenham bakal menghadapi dua pertandingan yang saling berdekatan di pekan ini. Pertandingan pertama terjadi pada Rabu 23 September 2020 dini hari WIB, di mana Tottenham akan menghadapi Leyton Orient di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

Lalu selang dua hari dari laga tersebut, Tottenham bakal terbang ke Makedonia Utara untuk menghadapi Shkendija di pertandingan babak kualifikasi ketiga Liga Eropa 2020-2021. Laga melawan Shkendija tepatnya akan berlangsung pada Jumat 25 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini