Sejumlah Negara Luncurkan Jersey Tim Nasional, Mana Favorit Anda?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 51 2271015 sejumlah-negara-luncurkan-jersey-tim-nasional-mana-favorit-anda-jli8BIneF5.jpg Jersey Timnas Prancis (Foto: Twitter Timnas Prancis)

SEJUMLAH negara akan bersiap diri untuk menyambut turnamen sepakbola internasional musim 2020-2021 yang dimulai pada akhir pekan ini. Apalagi negara Eropa yang akan memasuki kompetisi UEFA Nations League 2020-2021.

Karena itu, dalam rangka menyambut musim baru dan event bergengsi tersebut, sejumlah negara meluncurkan jersey tim nasional terbaru mereka. Sejumlah negara besar seperti Italia, Inggris, Prancis, Portugal, Belanda, dan Kroasia pun saling memamerkan jersey terbaru mereka.

Baca juga Unik, Markas Tim Sepakbola Ini Ada di Atas Pegunungan Alpen

Jersey yang tampak berbeda diperlihatkan Timnas Inggris yang kali ini memiliki desain lebih klasik. Meski tetap didominasi warna putih, tetapi kali ini mereka memadukan warna putih dengan biru tua. Sementara jersey away Timnas Inggris akan didominasi warna biru.

Selain itu, wajah berbeda juga hadir dalam jersey Timnas Prancis. Meski masih didominasi warna biru tua, tetapi kali ini Timnas Prancis memiliki motif garis-garis tebal yang membuat jersey dari pemenang Piala Dunia 2018 itu tampak berbeda.

Sementara itu, Timnas Belanda masih tetap menggunakan dominasi warna orange dalam jersey terbarunya. Dengan perpaduan warna hitam dengan motif garis-garis abstrak, jersey Timnas Belanda tampak terlihat lebih elegan.

Ada pula Timnas Portugal yang akan tampil di UEFA Nations League sebagai juara bertahan. Seperti sebelumnya, jersey mereka kali ini akan tetap didominasi warna merah. Nantinya jersey warna merah itu akan dipadukan dengan celana berwarna hijau.

Tak mau kalah Timnas Italia juga meluncurkan jersey barunya. Meski tetap didominasi warna biru, seragam biru Timnas Italia terlihat elegan. Sementara, Timnas Kroasia tetap dengan warna biasa yakni merah dan putih yang tergambar dalam bentuk kotak-kotak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini