Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong Pelatih Bijaksana

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 51 2259425 elkan-baggott-puji-shin-tae-yong-pelatih-bijaksana-y0djOR3oLT.jpg Shin Tae-yong. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott memuji pelatihnya, Shin Tae-yong sebagai sosok yang bijaksana.

Elkan mendapat pelatihan dari Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan dalam pemusatan latihan atau training center (TC) yang dimuai perdana pada Jumat, 7 Agustus 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Foto/Instagram

Ia menjadi salah satu dari 46 pemain yang mengikuti latihan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19, yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: Ketum PSSI Bantah Isu Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Baca juga: Kesulitan Pergi ke Korsel, PSSI Berniat Cari Negara Lain untuk TC Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.

Sebelum berlatih bersama Timnas U-19, Elkan merupakan pemain akademi klub Inggris Ipswich Town, klub yang berlaga di kasta ketiga Liga Inggris.

Melalui channel YouTube PSSI, Elkan memuji kehebatan Tae-yong yang pernah membawa negaranya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 dengan skor 2-0. Ia menilai bahwa Timnas Indonesia akan mendapatkan banyak pembelajaran dari seorang pelatih kelas dunia.

“Dia adalah pelatih yang sangat bagus mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea (Selatan). Kita bisa belajar banyak darinya, bijaksana secara taktik dan fisik,” ungkap pria yang memiliki ayah asal Inggris dan ibu Indonesia ini.

Foto/Instagram

“Secara umum beberapa percakapan pertama saya saya dengannya, (Shin) sosok pelatih yang sangat baik,” tambah Elkan.

Pada kesempatan tersebut, pemain yang memiliki tinggi 194 sentimeter (cm) ini mengakui bahwa dia mengincar posisi bek tengah di skuad Timnas U-19.

“Saya biasanya di posisi bek tengah. Di sisi kiri karena kaki kiri saya lebih dominan. Jadi posisi itu yang saya inginkan di Timnas. Dalam permainan kekuatan saya mungkin di agretivitas. saya cukup kuat di lini belakang dan memimpipn barisan pertahanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini