5 Pemain Liga Inggris yang Cocok Merumput di Liga Spanyol, Nomor 1 Jebolan Akademi Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 51 2250242 5-pemain-liga-inggris-yang-cocok-merumput-di-liga-spanyol-nomor-1-jebolan-akademi-barcelona-tC62mZO62O.jpg Winger Wolves, Adama Traore (Foto: Twitter/Wolves)

LA LIGA Spanyol jadi salah satu kompetisi elite Eropa yang dikenal memiliki klub dengan permainan yang taktis dan mengharuskan mereka memiliki beberapa pemain kreatif jika ingin bersaing dengan yang lainnya.

Kompetisi Liga Spanyol atau La Liga menampung beberapa gelandang hebat pada eranya seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga penggawa Real Madrid, Toni Kroos. Melihat nama-nama besar itu tak heran La Liga jadi salah satu kompetisi terbaik saat ini.

Namun, tidak hanya La Liga, Liga Inggris juga saat ini didukung dengan permainan taktis dari para gelandang mereka. Beberapa dari mereka bahkan diyakini punya masa depan cerah jika memutuskan hijrah ke tanah matador.

Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (22/7/2020) berikut lima pemain Liga Inggris yang cocok merumput di Liga Spanyol

5. Emi Buendia (Norwich City)


Norwich memang tengah mengalami situasi sulit musim ini. Tim besutan Daniel Farke sejauh ini telah menelan 26 kali kelalahan, enam kali imbang dan baru meraih lima kemenangan sejak awal musim 2019-2020.

Catatan buruk tersebut membuat mereka berada di posisi juru kunci dan dipastikan bakal degradasi musim depan. Meski begitu, The Canaries sebenarnya punya sejumlah pemain yang cukup mumpuni, salah satunya Emilia Buendia.

Pemain Argentina ini telah menjadi kekuatan kreatif di lini tengah sepanjang musim, sejauh ini berhasil mendapatkan 83 umpan kunci. Dia hanya di belakang Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Trent Alexander-Arnold dalam statistik tersebut.

4. Enda Stevens (Sheffield United)


Enda Stevens yang berusia 30 tahun adalah bek kiri yang sempurna bagi siapa pun yang ingin membangun lini belakang tim. Stevens sebenarnya berposisi sebagai gelandang kiri, namun musim ini dia diposisikan sedikit lebih ke belakang.

Pemain berpaspor Irlandia itu jadi salah satu alasan performa impresif Sheffield musim ini. Stevens melakukan intersep dan clearance yang cukup baik di setiap pertandingan. Kemampuannya dalam melakukan drible juga cukup mumpuni.

Stevens secara langsung berkontribusi 6 gol musim ini dan juga membantu timnya menjaga 13 clean sheet. Kemampuan passing yang sangat baik juga membuatnya selalu jadi pilihan utama pelatih musim ini.

3. Nathan Ake (Bournemouth)


Sama seperti Buendia untuk Norwich, Nathan Ake seperti sebuah cahaya bersinar yang langka bagi Bournemouth di musim yang sangat mengecewakan. Meski statistiknya belum menyamai kedua pemain di atas, kehadirannya di lapangan selalu berdampak positif untuk tim.

Nathan Ake adalah bek tengah modern yang sangat klasik. Dia kuat secara fisik, tidak malu melakukan tekel, berguna dalam menyerang set-piece, dan bisa mengoper bola dengan sangat baik. Kemampuannya bermain sebagai bek kiri adalah ciri khasnya yang patut mendapat pujian.

2. Luka Milivojevic (Crystal Palace)


Luka Milivojevic jadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini. Tak heran jika pemain berpaspor Serbia itu juga dinilai sangat layak dan punya masa depan cerah jika bermain di Spanyol.

Kemampuan melakukan eksekusi bola mati jadi salah satu kelebihannya dari kebanyakan pemain lain. Milivojevic akan menjadi ideal bagi klub-klub La Liga seperti Villarreal dan Sevilla yang lebih suka gelandang bertahan mereka secara teknis brilian daripada tidak dapat ditembus secara defensif.

1. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)


Ketika dalam performa terbaik hampir mustahil ada pemain yang bisa menghentikan pergerakannya di lapangan. Kecepatan yang sangat baik dan didukung dengan fisik yang sangat kuat menjadikan Traore sebagai salah satu winger menakutkan.

Tidak ada satupun pihak yang menduga bahwa Traore mampu tampil begitu luar biasa bersama Wolverhampton di Liga Inggris 2019-2020. Terlebih, Traore direkrut oleh manajemen The Wolves –julukan Wolverhampton– awalnya hanya jadi pelapis Diogo Jota.

Akan tetapi Traore mampu menunjukkan performa gemilang, yang akhirnya membuat pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo, kerap memasangnya di starting XI tim besutannya itu. Terhitung Traore sendiri mampu menyumbangkan enam gol serta 12 assist dari 52 laga bersama Wolverhampton.

Tidak heran kalau Traore dinilai cocok dengan permainan di Liga Spanyol. Sebab, Traore sendiri merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini