Hasil Pertandingan Liga Inggris, Italia dan Spanyol, Minggu 12 Juli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 51 2245343 hasil-pertandingan-liga-inggris-italia-dan-spanyol-minggu-12-juli-asWsejaqL7.jpeg Bola yang digunakan di Liga Italia. (Foto: Twitter Serie A)

SEJUMLAH laga menarik baru tersaji di tiga kompetisi top Eropa. Klub-klub Liga Inggris, Italia, dan Spanyol itu tampil untuk melanjutkan kompetisi yang mana berlangsung sedari Minggu 12 Juli 2020 malam sampai Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Mari dimulai dari Liga Inggris 2019-2020 terlebih dahulu. Pada dini hari tadi setidaknya ada empat pertandingan Liga Inggris yang memainkan laga pekan ke-35. Salah satu pertandingan menarik dari laga Liga Inggris dini hari tadi mungkin adalah derby London Utara.

Ya, Tottenham Hotspur vs Arsenal menjadi laga big match di akhir pekan ini. Laga tersebut menentukan siapa klub terbaik di London Utara tersebut dan Tottenham menjadi tim tersebut karen berhasil mempermalukan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Tottenham disumbangkan oleh Son Heung-min di menit ke-19 dan Toby Alderweireld di menit 81. Sementara satu-satunya gol Arsenal dipersembahkan oleh striker andalan mereka, yakni Alexandre Lacazette.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan

Suasana laga Napoli vs Milan

Laga Liga Inggris lainnya ada Bournemouth yang kedatangan tamu Leicester City. Leicester yang bermaksud mencuri tiga poin dari markas Bournemouth agar bisa mempertahankan posisi di empat besar justru kalah di laga tersebut.

Leicester bahkan dibuat hancur lebur oleh tim tuan rumah. Sebab Bournemouth mampu menghajar skuad asuhan Brendan Rodgers itu dengan skor telah 4-1. Hasil itu jelas sangat baik untuk Bournemouth yang saat ini sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

Lanjut ke kompetisi Liga Italia 2019-2020. Di Serie A ada juga pertandingan yang tak kalah menarik dari derby London Utara. Pertandingan yang dimaksud adalah Napoli vs AC Milan. Laga yang berlangsung cukup sengit itu pada akhirnya berakhir imbang 2-2.

Dua gol Napoli dipersembahkan oleh Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens. Sedangkan dua gol Milan disumbangkan oleh Theo Hernandez dan Franck Kessie. Dalam laga Napoli vs Milan, kartu merah sempat dikeluarkan wasit untuk penggawa Milan, Alexis Saelemaekers di menit 87.

Selain Napoli vs Milan, hasil imbang juga dirasakan di pertandingan Liga Italia lainnya. Seperti Fiorentina yang dibuat imbang 1-1 oleh Hellas Verona, lalu ada Parma yang ditahan 2-2 saat melawan Bologna, dan ada juga Cagliari vs Lecce yang berakhir dengan skor kacamata.

Kemudian, kini kita sampai di La Liga Spanyol 2019-2020. Berbeda dengan Liga Italia dan Inggris, Spanyol kini sudah memasuki pekan ke-36 yang menandakan kompetisi sudah ingin berakhir. Hal itu membuat semua tim tampak bermain dengan total untuk mencapai target maksimal sebelum La Liga Spanyol 2019-2020 usai.

Suasana laga Tottenham vs Arsenal

Seperti halnya Sevilla yang berhasil menang 2-0 atas Real Mallorca di kandang. Kemenangan Sevilla itu jelas sangat berarti untuk mereka demi menjaga asa agar skuad asuhan Julen Lopetegui itu bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Perjuangan untuk bisa bermain di kompetisi Eropa juga terjadi di laga lainnya, yakni Athletic Bilbao yang menghadapi Levante. Bilbao berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Levanta dan membuat peluang mereka untuk finis di enam besar masih terjaga.

Berikut Hasil Lengkap Laga Liga Inggris, Italia, dan Spanyol:

Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 3-0 Everton

Aston Villa 2-0 Crystal Palace

Tottenham Hotspur 2-1 Arsenal

Bournemouth 4-1 Leicester City

Liga Italia

Genoa 2-0 SPAL

Parma 2-2 Bologna

Fiorentina 1-1 Hellas Verona

Cagliari 0-0 Lecce

Udinese 1-3 Sampdoria

Napoli 2-2 AC Milan

Liga Spanyol

Espanyol 0-2 Eibar

Levante 1-2 Athletic Bilbao

Leganes 1-0 Valencia

Sevilla 2-0 Real Mallorca

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini