Timnas Indonesia U-16 Bakal Uji Coba Lawan Korea Selatan dan Yordania

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 51 2244850 timnas-indonesia-u-16-bakal-uji-coba-lawan-korea-selatan-dan-jordania-Wj5Ze0ofy8.jpg Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

BEKASI – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengklaim timnya sudah memiliki sejumlah agenda uji coba dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada November mendatang.

Skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– akan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Undian yang terbilang kurang menguntungkan sebab secara kualitas ketiga tim tadi jelas sedikit lebih baik.

Untuk itu, Bima Sakti pun menyiapkan agenda uji coba internasional. Korea Selatan atau Korea Utara akan menjadi calon lawan lantaran dianggap memiliki gaya permainan yang serupa dengan Jepang. Selain itu, Bima Sakti juga mengklaim timnya akan melakukan latih tanding dengan Timnas Yordania.

Baca juga: Timnas U-16 Gelar TC di Tengah Pandemi, Bima Sakti: Para Pemain Perlu Adaptasi

“Sebenarnya kami sudah punya beberapa agenda untuk melakukan uji coba internasional dalam waktu dekat. Tapi situasi seperti ini tidak memungkinkan untuk mengundang timnas dari negara lain untuk datang,” ujar Bima Sakti kepada wartawan.

“Agenda lain kami mungkin akan coba melakukan uji coba ke luar pada akhir Oktober atau awal November nanti. Tapi sebelumnya kami juga meminta untuk melakukan pertandingan internasional pada September,” tambahnya.

“Lawannya mungkin Korea Selatan atau Korea Utara yang punya kualitas hampir mirip dengan Jepang. Lalu untuk Uni Emirat mungkin nanti kita coba dengan Jordania,” lanjut Bima.

Bima juga mengatakan, nantinya para pemain akan melewati satu kali lagi tahap seleksi guna memastikan siapa saja yang layak tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain pada November nanti. Sebab, saat ini Timnas Indonesia U-16 memiliki 26 pemain sementara regulasi yang ada hanya memperbolehkan 23 pemain dalam satu tim.

Seleksi tersebut kemungkinan besar akan berlangsung pada September mendatang dan tim pasti akan diumumkan pada Oktober atau awal November. Nantinya Bima Sakti akan mencoret tiga nama yang dinilai belum bisa maksimal dalam timnya saat ini.

“Ada seleksi lagi nanti terakhir. Karena saat ini kan kami punya 26 pemain sementara regulasi mengizinkan tim membawa 23 pemain saja. Tim pasti kemungkinan akan kami umumkan pada akhir Oktober atau awal November,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini