Timnas Indonesia U-16 Gelar TC, Bima Sakti Akui Sudah Dapat Izin dari Shin-Tae yong

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 51 2244848 timnas-indonesia-u-16-gelar-tc-bima-sakti-akui-sudah-dapat-izin-dari-shin-tae-yong-0fyubsqe56.jpg Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan telah mendapat izin dari Shin Tae-yong untuk menggelar Training Centrer (TC) bersama skuad Timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, saat ini para penggawa Timnas Indonesia U-16 sendiri tengah melangsungkan Training Center (TC) secara tertutup di Stadion Candrabhaga, Bekasi, sejak 6 Juli kemarin.

Pemusatan latihan dilakukan skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- dalam rangka persiapan keikutsertaan di ajang Piala Asia U-16 2020. Ajang tersebut akan berlasung di Bahrain pada November mendatang.

“Kemarin kami sempat bertemu Shin Tae-yong pada bulan Maret. Para pemain juga sudah bertemu langsung sebelum dia bertolak ke Korea,” ujar Bima Sakti kepada media.

Mengenai koordinasi, Bima mengatakan ia telah mendapat izin dari pelatih asal Korea Selatan itu untuk tetap melanjutkan sesi latihan bersama Timnas U-16. Bima Sakti juga mengatakan sejauh ini timnya bisa melakukan latihan dengan baik meski tetap memperhatikan sejumlah protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Timnas U-16 Gelar TC di Tengah Pandemi, Bima Sakti: Para Pemain Perlu Adaptasi

“Saya juga terus melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong mengenai rencana-rencana kami dengan Timnas Indonesia U-16. Shin Tae-yong juga memberikan izin untuk melanjutkan Training Center sesuai dengan apa yang kami rencanakan sebelumnya,” ujar Bima.

“Shin Tae-yong juga memberikan izin kepada kami untuk melihat secara langsung bagaimana Timnas Senior ketika melakoni sesi latihan, terutama saat latihan fisik. Karena memang faktor itu (fisik) menjadi sorotan utama pelatih Shin Tae-yong pada para pemain kita saat ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih Bima Sakti mengaku sejauh ini dirinya tidak memiliki laporan khusus yang harus disampaikan langsung kepada Shin Tae-yong. Bima sejauh ini memberikan perkembangan tim kepadaDirektur Teknik PSSI, Indra Sjafri, selama Shin Tae-yong belum kembali ke Tanah Air.

“Tidak ada laporan khusus kepada Shin Tae-yong. Sejauh ini saya juga berbagi kabar terbaru dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang juga memberikan evaluasi terkait kondisi tim saat ini,” sambungnya.

Sebagai catatan, pemusatan latihan dilakukan skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- dalam rangka persiapan keikutsertaan di ajang Piala Asia U-16 2020. Ajang tersebut akan berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-16 akan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Undian yang terbilang kurang menguntungkan sebab secara kualitas ketiga tim tadi jelas sedikit lebih baik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini