Van Gaal Nilai Milner Lebih Bagus dari Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 51 2241984 van-gaal-nilai-milner-lebih-bagus-dari-messi-wkcXd46sKB.jpg Lionel Messi (foto: UEFA)

AMSTERDAM – Tak ada yang memungkiri bahwa kapten Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Akan tetapi, bukan berarti hal itu membuat Messi unggul dalam segala hal.

Menurut mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, Messi adalah tipikal pemain yang tidak bisa menggalang kerja sama tim dengan baik. Ia memandang penampilan Messi di atas lapangan terlalu egois, sehingga rekan-rekan setimnya harus menyesuaikan gaya permainannya.

Baca juga: Bartomeu Tegaskan Messi Pensiun di Barcelona

Jika dibandingkan dengan Messi, Van Gaal menganggap gelandang Liverpool, James Milner, adalah pemain yang lebih bagus dalam melakukan kerja sama tim. Sebab, Milner mampu menyesuaikan diri dengan gaya bermain yang diinstruksikan oleh pelatih.

James Milner

“Saya percaya bahwa dalam permainan kolektif tidak ada yang lebih penting daripada pemain tim. Salah satu yang terbaik adalah James Milner. Di final Liga Champions ia bermain sebagai bek dan sebagai gelandang,” terang Van Gaal, seperti dikutip dari El Pais, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut, Van Gaal pun mengomentari soal kegagalan Messi membawa Barcelona meraih kejayaan di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Tercatat, terakhir kali Barca menjadi juara Liga Champions adalah pada musim 2014-2015 usai menumbangkan Juventus 3-1 di partai puncak.

“Saya pikir Messi harus bertanya pada dirinya sendiri bagaimana mungkin ia belum pernah memenangkan Liga Champions begitu lama," lanjut Van Gaal

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini