Share

Hanya Neymar yang Layak Gantikan Posisi Messi di Barcelona

Ezha Herdanu, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 51 2227167 hanya-neymar-yang-layak-gantikan-posisi-messi-di-barcelona-164t9dcbuD.jpg Neymar Jr dan Lionel Messi (Foto: AFP)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Jofre Mateu, mendukung penuh rencana mantan klubnya memulangkan Neymar Jr di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Mateu memiliki keyakinan bahwa Neymar adalah sosok paling tepat untuk menggantikan peran Lionel Messi sebagai pemimpin Barca.

Sebagaimana diketahui, Neymar memang sempat menjadi idola di Barca usai direkrut dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013. Bersama Barca, Neymar pun mampu meraih banyak gelar prestisius, termasuk meraih treble winners di musim 2014-2015.

Neymar Jr

Akan tetapi, kebersamaan Neymar dan Barca berakhir di musim panas 2017. Ya, bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut menerima tawaran untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun.

Baca Juga: Lawan Mallorca, Messi Berpeluang Besar Bela Barcelona

Namun dalam beberapa hari terakhir, muncul rumor bahwa Barca tertarik untuk membawa pulang Neyamr ke Estadio Camp Nou. Rencana Barca itu pun dapat dukungan penuh dari Mateu. Sebab, Mateu yakin bahwa Neymar adalah satu-satunya sosok yang paling tepat untuk jadi suksesor Messi di Barca.

“Beberapa pemain akan sangat senang jika dia [Neymar] kembali karena mereka berteman baik dengan dia. Ia membuat para pendukung terkejut saat ia memutuskan meninggalkan Barcelona,” ucap Mateu, seperti disadur dari Sport, Selasa (9/6/2020).

“Dia mungkin bukan pemain yang sama lagi, karena usia dan juga masalah yang ia hadapi di dalam dan di luar lapangan. Namun sebagai seorang pemain, anda tidak bisa membantah bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ketika Messi sudah tidak lagi di sana, maka Neymar bisa menggantikan tempatnya,” tutup pria berusia 40 tahun itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini