Belum Optimal di Liverpool, Pelatih Salzburg Nilai Minamino Butuh Waktu

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 51 2220980 belum-optimal-di-liverpool-pelatih-salzburg-nilai-minamino-butuh-waktu-ZoKU0QVnfO.jpeg Takumi Minamino. (Foto: Twitter Liverpool)

SALZBURG – Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, mengomentari penampilan Takumi Minamino di Liverpool. Meski belum tampil optimal, Marsch tetap yakin Minamino bakal menorehkan karier yang sukses di klub berjuluk The Reds tersebut.

Minamino diketahui resmi bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2020. Winger berpaspor Jepang itu ditebus pihak Liverpoool dari Salzburg dengan mahar sebesar 8,5 juta euro atau sekira Rp132,3 miliar.

Takumi Minamino

Sejauh ini, Minamino telah tampil dalam tujuh pertandingan bersama Liverpool. Dari tujuh penampilan tersebut, pemain berusia 24 tahun itu belum bisa mencetak gol ataupun assist untuk Liverpool.

BACA JUGA: Sesal Pelatih Salzburg Jual Minamino dengan Harga Murah ke Liverpool

Terkait penampilan yang belum optimal, Marsch menilai Minamino hanya perlu waktu untuk bisa beradaptasi penuh dengan Liverpool. Sebab, sang pemain sudah menunjukkan tajinya selama membela Salzburg. Sejak direkrut pada musim dingin 2015, ia diketahui berhasil mencatatkan 64 gol dan 44 assist dari 199 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Salzburg.

"Apa yang Anda miliki saat ini di Liverpool adalah beberapa pemain terbaik di dunia. Taki (Minamino) masih muda dan dia perlu beradaptasi. Dia bukan pemain yang benar-benar eksplosif seperti Sadio Mane atau Mo Salah, tetapi dia adalah pemain yang sangat cerdas. Mungkin, perlu waktu bagi semua orang untuk sepenuhnya menghargai kualitasnya, tetapi itu akan terjadi,” ujar Marsch, sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (28/5/2020).

"Kami telah melihatnya di sini, kemampuannya untuk memahami sistem taktis, kemampuannya untuk menemukan momen menyerang, menjadi baik di sekitar gawang, semuanya baik. Mungkin butuh sedikit waktu, tapi akhirnya itu akan datang bersama untuknya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini