Main Sepakbola Gunakan Troli, 2 Tim Ini Terapkan Social Distancing

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 51 2220719 main-sepakbola-gunakan-troli-2-tim-ini-terapkan-social-distancing-nm2gfcVdI6.jpg Ilustrasi bola

MEREBAKNYA virus corona telah memberi dampak terhadap penyelenggaraan sejumlah kompetisi olahraga, termasuk sepakbola. Berbagai cara pun disusun agar kompetisi bisa kembali digelar, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya sosial distancing atau jarak sosial.

Cara unik pun diterapkan dua tim sepakbola amatir yang hendak bermain di tengah merebaknya pandemi virus corona. Sebuah video menampilkan pemain dari dua tim yang tengah bermain sepakbola di lapangan sambil memegang troli.

Sembari berlari mengejar hingga menendang bola, mereka tampak terus membawa troli di depannya. Hal ini dilakukan demi menjaga social distancing antara satu pemain dengan pemain lain di lapangan.

BACA JUGA: Gerrard Ternyata Pernah Bilang Joe Cole Lebih Hebat dari Messi

Sebab, dengan meletakkan troli di bagian depan, mereka bisa terus menjaga jarak sosial dengan pemain-pemain lainnya. Video bermain sepakbola menggunakan troli ini diunggah oleh akun Instagram @433.

Video yang memperlihatkan cara unik bermain sepakbola di tengah pandemi virus corona itu pun mendapat respons beragam. Beberapa pihak pun tampak tertarik untuk melakukan cara yang sama agar bisa kembali bermain sepakbola.

“Siapa yang ingin sepakbola kembali ketika Anda dapat melakukannya dengan cara ini?” tulis salah satu akun di kolom komentar postingan @433.

Sejak virus corona merebak, sejumlah kompetisi sepakbola elite di Eropa memang diketahui harus dihentikan sementara. Keputusan pun perlahan mulai diambil pihak penyelenggara kompetisi untuk menentukan nasib penyelenggaraan turnamen mereka. Hal tersebut telah dilakukan Liga Jerman yang memutuskan untuk melanjutkan kompetisi sejak awal Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini