nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Gila Cristiano Ronaldo Setelah Final Liga Champions 2007-2008

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 11:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 22 261 2217886 aksi-gila-cristiano-ronaldo-setelah-final-liga-champions-2007-2008-cw7kj95oOT.jpg Ronaldo dan Rooney bawa Man United juara Liga Champions 2007-2008. (Foto: REUTERS)

MOSKOW Cristiano Ronaldo merebut trofi Liga Champions perdananya pada 2007-2008. Saat itu, Ronaldo membawa Manchester United menjadi kampiun setelah dalam laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, The Red Devils –julukan Man United– menang 6-5 atas Chelsea via adu penalti.

Sebelumnya di waktu normal, Man United dan Chelsea bermain sama kuat 1-1. Gol Man United dicetak Ronaldo pada menit 26 via sundulan, sedangkan gol The Blues –julukan Chelsea– dilesakkan lewat sepakan Frank Lampard.

Cristiano Ronaldo

Biasanya setelah memastikan gelar juara, seorang pemain merayakan pesta bersama rekan-rekannya. Namun, hal itu tidak dilakukan Ronaldo yang kala itu baru berusia 23 tahun. Kelar pertandingan, skuad Man United memutuskan pulang ke Manchester. Setibanya di Manchester, Ronaldo langsung pulang ke rumah, alih-alih mengadakan pesta.

BACA JUGA: Khedira Merasa Beruntung Bisa Bermain Bersama Ronaldo

Lantas, apa yang dilakukan Ronaldo setibanya di rumah? Pesepakbola yang kini telah memiliki empat anak itu memilih langsung berlatih di rumahnya! Hal itu diungkapkan sepupu Ronaldo, Nuno Viveiros. Sekadar informasi, Nuno sempat lima tahun tinggal bareng Ronaldo di Manchester.

 

“Saya tinggal bersama Cristiano di Manchester selama lima tahun, pengalaman yang tak terlupakan. Malam ketika tim memenangkan Liga Champions pada 2008. Apakah Anda ingat final Moskow kontra Chelsea yang berakhir dengan penalti? Terry terpeleset dan pada akhirnya van der Sar menyelamatkan tembakan Anelka,” kata Nuno mengutip dari Tuttosport, Jumat (22/5/2020).

“Apakah Anda tahu apa yang dilakukan Cristiano ketika kami kembali ke Manchester malam itu? Dia pergi untuk berlatih. Dia pergi untuk berlatih setelah menjadi juara. Juara Eropa pada usia 23, dia seperti itu, dia benar-benar putra dari Madeira,” lanjut Nuno.

Ronaldo dikenal sebagai sosok pekerja keras. Berkat kerja keras yang dimiliki sejumlah penghargaan berhasil disabet. Saat ini, pesepakbola 35 tahun itu tercatat telah memenangkan lima trofi Liga Champions dan supremasi pemain terbaik dunia, Ballon dOr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini