Diminati Barcelona, Suarez Sarankan Lautaro Bertahan di Inter

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 51 2217411 diminati-barcelona-suarez-justru-sarankan-lautaro-bertahan-di-inter-m6hAknywG9.jpg Lautaro Martinez. (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez MIramontes, memberikan komentar terkait isu ketertarikan Blaugrana -julukan Barcelona- dengan penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez. Ia memberi saran kepada Lautaro untuk tak melirik penawaran dari Barcelona dan tetap bertahan di Inter.

Sosok Lautaro kini memang tengah diminati sejumlah klub elite Eropa. Penampilan apiknya bersama Inter sejauh ini menjadi alasan kuat yang membuat banyak klub berharap bisa mengamankan jasanya.

Lautaro Martinez

Di sepanjang musim 2019-2020 sendiri, penyerang berpaspor Argentina itu diketahui telah berhasil membukukan 16 gol dan empat assist dari 31 penampilannya bersama Inter di berbagai kompetisi. Salah satu tim yang turut menunjukkan minatnya kepada Lautaro adalah Barcelona.

BACA JUGA: Messi Jadi Pemikat Lautaro untuk Gabung Barcelona

Mendapati rumor ini, Suarez menyadari peluang Lautaro untuk hijrah ke Barcelona cukup besar. Kehadiran rekan sekompatriotnya di Barcelona, yakni Lionel Messi, diyakini bakal memberi daya tarik tersendiri kepada Lautaro. Tetapi, Suarez menyarankan Lautaro untuk tetap tinggal di Inter karena meragukan dirinya bisa menonjol saat hijrah ke klub di Spanyol.

"Jika saya adalah dia (Lautaro), saya tidak akan berganti tim. Membuat keputusan apakah akan tetap atau tidak sangat rumit, meskipun jika Messi memanggilnya maka akan mudah untuk memikirkannya,” ujar Suarez, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (21/5/2020).

"Namun, kita berbicara tentang seorang bocah lelaki yang masih sangat muda dan dia memiliki semua waktu di dunia untuk menghadapi tantangan-tantangan lain di masa depan. Katakan saja yang sebenarnya, dia akan kurang menonjol di Spanyol daripada di Inter. Saya ingin memberi Lautaro beberapa saran, tetaplah di tempat Anda,” legenda sepakbola Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini