Pogba: Islam Buka Pikiran Saya dan Lebih Ingat Akhirat

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 51 2214647 pogba-islam-buka-pikiran-saya-dan-lebih-ingat-akhirat-3jJUaPzje9.jpg Pogba saat melaksanakan ibadah umrah. (Foto: @paulpogba)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, sekira tujuh tahun terakhir memeluk agama islam. Dalam kurun tujuh tahun itu, banyak kejadian positif yang diterima Pogba dalam statusnya sebagai umat Islam.

II Polpo –julukan Pogba– memeluk agam Islam pada 2013, atau ketika usianya menginjak 20 tahun. Sebenarnya, Pogba bisa saja memeluk agama islam sedari kecil, mengingat sang ibu yakni Yeo Pogba beragama Islam.

Paul Pogba

(Pogba (kiri) saat melaksanakan ibadah umrah bersama Zouma pada 2019)

Hanya saja, Yeo Pogba membebaskan anak-anaknya untuk memeluk agama apa pun. Alhasil, baru pada 2013, Pogba mulai mempelajari agama yang dipeluk sang ibunda. Saat itu, Pogba bergaul dengan sejumlah orang yang beragama muslim.

BACA JUGA: Cerita Pogba Pertama Kali Peluk Agama Islam

Awalnya Pogba coba belajar salat. Tidak disangka, setelah melaksanakan salat, Pogba merasakan ketenangan. Dari situlah, gelandang 27 tahun itu memeluk agama Islam dan bertahan hingga kini.

 

"Agama ini benar-benar membuka pikiran saya, dan itu membuat saya, mungkin, jadi lebih baik. Anda berpikir lebih banyak tentang akhirat," kata Pogba saat berbicara di Life Time Podcast dari The Times, mengutip dari The Independent, Jumat (15/5/2020).

Selain rajin salat lima waktu, mantan gelandang Juventus itu juga rutin melaksanakan ibadah umrah setahun sekali. Terakhir kali Pogba menjalani ibadah umrah di Kota Mekkah berbarengan dengan bek andalan Chelsea, Kurt Zouma, pada musim panas 2019.

Sebenarnya jika pandemi virus corona tidak menyerang, Pogba kemungkinan besar bakal melaksanakan ibadah umrah pada musim panas tahun ini. Karena itu, harapannya pandemi virus corona segera berakhir, agar masyarakat dapat beraktivitas dan beribadah seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini