nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga Fiorentina Ceritakan Pengalaman Mencekam Terinfeksi Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 14 47 2214295 direktur-olahraga-fiorentina-ceritakan-pengalaman-mencekam-terinfeksi-covid-19-GLrWDWGFnX.jpg Daniele Prade membagikan pengalaman mencekam sebagai pasien Covid-19 (Foto: Facebook/Daniele Prade)

FIRENZE – Pandemi virus Corona baru tidak hanya menyerang masyarakat biasa, tetapi juga lingkungan sepakbola. Direktur Olahraga Fiorentina, Daniele Prade, membagikan pengalaman mengerikan ketika dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Pihak klub memang tidak pernah secara langsung mengungkap siapa saja anggotanya yang positif terjangkit Covid-19. Namun, Daniele Prade dengan sukarela menceritakan pengalaman horornya. Ia mengaku menjadi pembawa virus dan menulari sembilan orang anggota keluarganya.

Baca juga: Fiorentina Umumkan 6 Kasus Baru Covid-19

Ilustrasi pasien virus Corona

“Saya yang pertama terinfeksi di keluarga. Faktanya, sembilan anggota keluarga saya langsung jatuh sakit dan saya membawa virus itu ke rumah. Virus itu menginfeksi istri, anak perempuan, menantu, dan cucu-cucu saya,” papar Daniele Prade, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/5/2020).

Pria berusia 53 tahun itu menambahkan, Covid-19 paling parah melanda menantu-menantunya. Sebab, mereka harus dirawat di rumah sakit selama 30 hari. Untungnya, mereka mendapat perawatan terbaik sehingga bisa sembuh.

“Virus ini sungguh kurang ajar. Anda bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidur. Anda akan merasakan demam tinggi, berkeringat, batuk, dan diare. Rasanya semakin menyeramkan ketika Anda melihat orang-orang terdekat juga jatuh sakit dan harus dijemput ambulans,” tutup lelaki berkebangsaan Italia itu.

Walau terlihat mengerikan, Daniele Prade tetap ingin sepakbola kembali hidup. Ia yakin, dengan langkah pencegahan yang tepat, maka segala sektor kehidupan dapat kembali normal. Sebab, umat manusia mau tidak mau akan hidup berdampingan dengan ancaman Covid-19 hingga vaksin ditemukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini